Connect with us

Politik

Tak Puas Kinerja DPD, Forum DPC PAN Kota Malang Ingin Kembalikan Kejayaan PAN

Diterbitkan

,

Suasana konsolidasi Forum DPC PAN Kota Malang (Fathi)

 

KABARMALANG.COM – Jelang Musyawarah Daerah ke V DPD PAN Kota Malang, yang akan terhelat pada Sabtu (13/2). Forum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PAN Kota Malang menggelar konsolidasi.

Dalam kesempatan itu, Forum DPC menyampaikan ketidakpuasan akan kinerja DPD PAN Kota Malang sejauh ini. Sehingga mereka ingin perbaikan PAN di Kota Malang.

“Sampai hari ini pencapaian DPD PAN Kota Malang sendiri terus menurun. Sehingga apa yang ingin kami capai dengan tidak ada conflict of interest,” ujar Amirul Mukminin, Koordinator Forum DPC PAN Kota Malang kepada Kabarmalang.com, Jumat (12/2).

Pihaknya mengusulkan salah satu kriteria untuk ketua yang baru yang cocok untuk mengembalikan kejaayaan PAN di Kota Malang adalah dari luar pihak yang berkecimpung di DPRD Kota Malang.

“Pertama yang kami (usulkan) yang akan datang itu non dewan. Kenapa non dewan? Karena kami sudah berpengalaman dengan ketua DPD dari dewan,” terangnya.

Dia berharap jika ketua dari non dewan maka tidak ada conflict of interest dengan kepentingan personal sebagai bagian dari DPRD.

Amirul juga mengkritik terkait pemilihan pengurus di DPD PAN yang pertimbangan keputusannya ditentukan oleh DPP PAN.

“Karena pemilihan formatur yang menjadi kewenangan DPP itu menjadi ruang sempit bagi kami,” ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya mendesak agar DPP PAN, bisa memilih Ketua DPD PAN  Kota Malang yang memiliki kejujuran, integritas, dan kredibilitas.

Ketua DPC PAN Lowokwaru itu juga menyoroti konsolidasi di DPD PAN Kota Malang yang begitu rendah, sehingga kaderisasi di DPD PAN Kota Malang seperti lenyap.

“Ini yang sudah terjadi selama ini. Kami berharap tidak terjadi lagi di kemudian hari, bahwa potensi teman-teman di cabang, paling tidak memiliki semangat lebih, besar dan tidak bisa diabaikan,” tegasnya.

Amirul juga mengatakan bahwa dari 73 perwakilan anggota PAN Kota Malang yang memiliki suara sah, setidaknya 53 diantaranya telah menyampaikan dukungan kepada formatur yang bukan dari anggota DPRD Kota Malang.

“Kami beberapa waktu yang lalu sudah menggagas untuk mengajukan beberapa pilihan calon ketua atau calon formatur, dan kami punya data otentik didukung oleh 53 yang memiliki suara,” tuturnya.

Dukungan dari 53 perwakilan anggota DPD PAN Kota Malang tersebut sudah diberikan kepada empat calon formatur yang diharapkan dapat menjadi pengurus DPD PAN Kota Malang.

“Kita mengusulkan empat nama calon formatur yakni Dito Arief Nurakhmadi, Ferry Adha Adhianto, Ali Said dan Ipung Suranto,” tutupnya.

Sebaga informasi, keempat nama yang dicalonkan untuk menjadi calon formatur tersebut saat ini menjabat di kepengurusan DPD PAN Kota Malang.

Dito Arief Nurakhmadi sebagai Sekretaris Daerah, Ferry Adha Adhianto sebagai Bendahara Daerah, Ali Said sebagai Ketua DPC PAN Blimbing dan Ipung Suranto sebagai Wakil Ketua DPD PAN Kota Malang.

Sementara itu Dito Arief Nurakhmadi, Sekretaris DPD PAN Kota Malang mengapresiasi apa yang diupayakan oleh Forum DPC PAN Kota Malang.

“Kami sangat apresiasi dengan permintaan teman-teman cabang dan ranting yang telah mendapuk kami. Dimana kami sendiri sudah mempunyai gagasan PAN Progresif,” terangnya.

“Ini bukan sekedar dukung mendukung, bukan hanya bicara nama, tapi bagaimana capaian yang terus menurun ini bisa kita bangkitkan lagi seperti PAN dulu,” tambahnya.

Setelah itu, Dito menegaskan, untuk saat ini Musda ke V partai PAN bukan hanya sekedar pergantian orang.

“Kami sampaikan, yang terpenting harus ada kesamaan gagasan, ide dan visi. Maka cabang dan ranting mendapuk kami untuk meningkatkan peran PAN untuk Kota Malang,” tutupnya. (fat/fir)

 

Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

BKPB PP Kota Batu Bersama 8 Partai Bagikan 2000 Takjil

Diterbitkan

,

BKPB PP Kota Batu Bersama 8 Partai Bagikan 2000 Takjil
Gaib Sampoerna Ketua BKPB PP Kota Batu saat membagikan takjil. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB) MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu bersama 8 partai bagikan 2000 lebih takjil.

BKPB PP Kota Batu membagikan takjil berupa kurma, masker, air mineral, minuman es buah dan roti kepada pengguna jalan.

BKPB PP Kota Batu menyerahkan takjil kepada pengendara yang melintas di sepanjang jalan di depan kantor Kecamatan Bumiaji kota Batu. Kamis ( 22/4) sore.

Pembagian takjil ini merupakan wujud kebersamaan, pada kegiatan sosial “Kamis Berbagi “.

Delapan partai yang terlibat antara lain Golkar, Gerindra, PDI Perjuangan, Nasdem, PKS, PKB, PAN dan Demokrat.

Tetapi, elemen lain juga mengikuti kegiatan sosial pembagian takjil ini. Misalnya, BPBD Kota Batu, Carabau Biliar Indonesia, AMPG Kota Batu, PERADI, POBSI Pengkot Batu.

Kemudian, Kafe Ubi, Ngajak Ngopi, ASA, Perhimpunan TANI (HKTI), Paguyuban Tosan Aji, dan Slamet Putra Bakery (SPB).

Polres Batu dan Satpol PP Kota Batu pun terlibat dalam pengamanan jalan.

Ketua Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB) MPC Pemuda Pancasila kota Batu Gaib Sampurno mengamini.

Gaib menyampaikan bahwa BKPB PP rutin melaksanakan kegiatan “Kamis Berbagi” seminggu sekali di bulan Ramadan.

“Alhamdulillah kegiatan pembagian takjil ini mendapatkan respon positif dari masyarakat Kota Batu,” ujarnya.

“Bisa kita lihat pada kegiatan kali ini juga ada berbagai elemen masyarakat kota Batu. Bahkan juga mendapat dukungan 8 partai politik yang ada di Kota Batu,” tuturnya.

Menurutnya, ini membuktikan bahwa masyarakat Kota Batu dari dulu memang selalu guyub rukun. Karena, semua elemen seperti BKPB PP, partai politik dan ormas bisa bersatu.

“Walaupun berbeda-beda, namun kami bisa bersatu dan saling bahu membahu dalam dalam melaksanakan kegiatan sosial ini,” jelasnya.

Kabar Lainnya : MPC PP Kota Malang : Dari, Untuk dan Oleh Anggota.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Batu Didik Mahmud juga menyampaikan bahwa Partai Golkar akan selalu mendukung kegiatan sosial apapun.

” Seperti kegiatan pembagian takjil di bulan suci Ramadan 1442 H. Ini merupakan kegiatan kali kedua partai Golkar bersama BKPB PP Kota Batu di bulan puasa,” tandasnya.

Kegiatan ini sangat bagus karena juga semua partai-partai politik di Kota Batu ikut. Bahkan berbagai elemen masyarakat juga,” ucapnya.

Khamim Tohari anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Batu mengikuti kegiatan bagi takjil bersama BKPB PP Kota Batu.

Dia juga menyampaikan kegiatan ini sangat luar biasa karena kehadiran berbagai elemen masyarakat.

” Alhamdulillah pada kegiatan ini di ikuti oleh temen-temen dari partai politik dan dari berbagai elemen masyarakat, tokoh agama juga hadir,” ringkasnya.

“Kedepan kami juga akan selalu medukung kegiatan bagi takjil gagasan BPKB PP Kota Batu. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadikan Kota Batu adem, ayem, tentrem,” akhirnya.(fir/yds)

Lanjutkan Membaca

Politik

Golkar Kabupaten Malang Siapkan 50 Ton Beras Untuk Korban Gempa

Diterbitkan

,

Golkar Kabupaten Malang Siapkan 50 Ton Beras Untuk Korban Gempa
DPD Golkar Kabupaten Malang saat membeli 50 ton beras untuk donasi bagi korban terdampak gempa. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COMGempa yang mengguncang Kabupaten Malang menggerakkan hati Siadi SH, Ketua DPD Golkar Kabupaten Malang.

Siadi yang juga anggota DPRD Jawa Timur, membeli beras sebanyak 50 ton. Dia membeli beras 50 ton dari petani asli Kabupaten Malang, bernama Martiono.

“Nantinya, beras ini langsung kami salurkan kepada warga korban gempa,” ujar Siadi kepada Kabarmalang.com, Jumat pagi (16/4).

Kabar Lainnya : Pilkada Usai, Golkar Siap Kritisi Pemkab Malang.

Menurut Siadi, DPD Golkar juga datang ke lokasi tempat penggilingan gabah. Di sana, dia melihat langsung beras donasinya untuk korban gempa.

Dia datang bersama kader Golkar dan AMPG Kabupaten Malang. “Kami lihat berasnya bagus. Dan saya lihat juga layak untuk menjadi donasi bagi korban terdampak gempa,” ujarnya.

Siadi menegaskan, DPD Golkar Kabupaten Malang siap melaksanakan baksos penyaluran beras untuk korban gempa bumi Malang selatan dalam waktu dekat.

Kabar Lainnya : AMPI Kabupaten Malang Jelang Musda, Petani Muda Ini Siap Dicalonkan.

Dia pun menyebut, 50 ton atau 50 ribu kilogram beras tersebut akan terbagi menjadi wadah 5 kilogram. Sehingga, setidaknya Siadi mempersiapkan 10 ribu paket bantuan beras.

Golkar Kabupaten Malang Siapkan 50 Ton Beras Untuk Korban Gempa

Para wanita kader Golkar Kabupaten Malang saat cek beras untuk donasi bagi terdampak gempa Malang. (Foto : Istimewa)

“Sebagai warga Malang, kami sangat prihatin dan tergerak. Kami ingin meringankan beban begitu banyak warga yang terdampak gempa,” sambungnya.

Kabar Lainnya : Doakan Arema FC Menang, Ini Pesan Anggota DPRD Jatim Asal Malang.

Siadi juga berdoa agar korban gempa di Malang selatan mendapat kekuatan serta ketabahan menghadapi ujian ini.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

Politik

Temukan Foto Wapres Megawati Di Pengungsian, Ketua DPRD Terharu

Diterbitkan

,

Temukan Foto Wapres Megawati Di Pengungsian, Ketua DPRD Terharu
Ketua DPRD Kabupaten Malang terpilih, Darmadi saat memegang foto Megawati Sukarno Putri. (Foto: Imron Haqiqi)

 

KABARMALANG.COM – Bupati Malang, HM Sanusi dan Ketua DPRD terpilih, Darmadi menemukan foto Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri.

Mereka menemukan foto itu di bawah reruntuhan bangunan rumah warga yang terdampak gempa bumi Malang 6,1 Magnitudo.

Megawati dalam foto masih menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia. Keduanya menemukan foto saat berkunjung ke Desa Jogomulyan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Selasa (13/4) lalu.

Kabar Lainnya : HUT ke 48 PDIP, Megawati Ajak Bersungguh-Sungguh Amalkan Pancasila.

Mereka meninjau warga terdampak gempa bumi 6,1 Magnitudo bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang.

“Ya, ini foto Bu Mega masih mudanya dulu, saat menjabat sebagai Wakil Presiden,” ucap Darmadi, Rabu (14/4).

Menurut Darmadi, di Desa Jogomulyan, Tirtoyudo ini memang daerah basis PDIP. Namun, dia terharu karena tidak menyangka jika masih ada orang yang menyimpan foto Megawati Soekarnoputri.

Apa lagi, kala itu Megawati menjabat Wakil Presiden pada pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Itu foto tahun 1999, memang di sini banyak grassroot (akar rumput) atau militan partai kami, tapi saya tidak menyangka jika masih ada yang memasang foto itu,” tegasnya.(im/yds)

Lanjutkan Membaca

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com