Connect with us

Politik

Forum DPC, Ingatkan DPP Jangan Salah Pilih di Musda V DPD PAN Kota Malang

Diterbitkan

,

9 Ranting PAN Blimbing Usung 2 Tokoh Calon Formatur Musda
Forum DPC PAN Se-Kota Malang menyampaikan harapannya kepada DPP PAN dan DPW PAN Jatim

 

KABARMALANG.COM – Musda ke V DPD PAN Kota Malang akhirnya menemui kejelasan, meskipun terkesan mendadak namun musda ini akan menentukan formatur kepengurusan DPD PAN Kota Malang.

Berdasarkan Surat DPP PAN PAN/A/WKU-SJ/029/1/2021 tertanggal 08 Februari 2021, PAN Kota Malang akan menyelenggarakan MUSDA serentak bersama dengan 12 Kabupaten/Kota yang lain di Jawa Timur, Sabtu (13/02) besok.

Sejak Musda IV Tahun 2016, Format Musyawarah Daerah PAN Kota Malang sudah mulai menggunakan format pemilihan formatur, sehingga pemilihan tidak lagi dilakukan oleh pemilik suara (DPD, DPC dan DPRt).

Pemilik suara hanya bisa untuk mengusulkan kepada DPP PAN dan DPW PAN Jatim nama-nama yang diusulkan, sehingga menjadi pertimbangan bagi DPP PAN untuk menentukan 4-5 formatur yang nanti akan dipilih untuk bermusyawarah.

H-1 menjelang pelaksanaan MUSDA, Forum DPC PAN Se-Kota Malang menyampaikan harapannya kepada DPP PAN dan DPW PAN Jatim, agar formatur yang nantinya ditentukan oleh DPP merupakan figur-figur yang berkompeten dan berkualitas serta teruji dari segi kepemimpinannya.

Memimpin partai bukan sekedar dilihat punya uang atau punya jabatan semata, namun rekam jejak dan visi kepemimpinan jauh lebih penting, agar PAN Kota Malang bisa bangkit dan bisa besar, bukan sekedar asal mlaku (jalan) saja.

Terlebih dalam 1,5 Tahun ke belakang praktis roda organisasi tidak berjalan, tidak ada kegiatan, konsolidasi bahkan pembinaan kepada struktural di cabang dan ranting, punya 3 Anggota DPRD dari PAN seperti tidak ada manfaatnya.

Forum DPC PAN, juga mengingatkan bahwa selama 1,5 tahun belakangan, tidak ada kontribusi Dewan kepada partai seperti yang sebelumnya berjalan, yaitu potongan gaji per bulan setiap anggota DPRD PAN untuk Partai, jadi seperti anggota dewan ini jalan semaunya sendiri.

Bahkan kompensasi untuk Caleg tidak terpilih dengan perolehan suara diatas 300, yang merupakan komitmen PAN pada Pemilu 2019, belum semuanya tuntas dilaksanakan oleh Anggota DPRD PAN yang terpilih, padahal dalam Surat Perjanjian yang ditandatangani oleh mereka maksimal harus diselesaikan dalam waktu satu tahun setelah pelantikan.

Atas pertimbangan dan pemikiran itulah Forum DPC PAN Se-Kota Malang menginginkan dan berharap DPP PAN dan DPW PAN Jatim benar-benar objektif dalam menentukan formatur dalam Musda PAN Kota Malang, agar PAN ke depan bisa bangkit dan besar bukannya malah semakin terperosok dan tertinggal dengan Partai – Partai lainnya.

Musda PAN Kota Malang Ke V ini, tercatat ada 7 nama yang menjadi kandidat formatur dan calon Ketua DPD PAN Kota Malang periode 2021-2026, yaitu 3 Orang anggota DPRD dari PAN: Pujianto, Lookh Makhfudz dan Eko Hadi Purnomo.

Serta 2 nama mantan Anggota DPRD PAN yaitu Dito Arief Nurakhmadi, dan Ferry Adha Adhianto, serta 2 Kader usungan dari PAN Blimbing yaitu Ipung Sunarto dan Ali Said. (*)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih