Connect with us

Pemerintahan

Puluhan Tuna Rungu Dapat Bantuan Dinsos-P3AP2KB

Diterbitkan

,

Kepala Dinsos-P3AP2KB Kota Malang, Peny Indriyani memberikan bantuan alat dengar

 

KABARMALANG.COM – Dinsos-P3AP2KB dalam rangka memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) telah memberikan bantuan alat bantu dengar dan pintal benang kepada 45 tuna rungu.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinsos-P3AP2KB Kota Malang, Peny Indriani, dengan adanya bantuan berupa alat dengar ini, diharapkan bisa membantu 45 tuna rungu yang telah dipilih melalui kecamatan dalam melakukan komunikasi sehari-hari bisa lancar.

“Alhamdulilah kami berhasil dan sukses, untuk membantu 45 orang yang tuna rungu dengan pemberian alat dengar,” ungkapnya, Rabu (02/12/2020).

Selain alat bantu dengar, kepala Dinsos-P3AP2KB Kota Malang, Peny Indriani juga memberikan alat pintaku benang 

Selain alat bantu dengar, kepala Dinsos-P3AP2KB Kota Malang, Peny Indriani juga memberikan alat pintaku benang

Sedangkan untuk pintal benang sendiri, merupakan akomodir yang diberikan supaya 45 tuna rungu dengan keterbatasannya, bisa menghasilkan karya yang mampu digunakan sebagai penghasilan tambahan.

“Dengan alat pintal benang ini mudah-mudahan bisa menghasilkan benang sutra. Jadinya dapat penghasilan tambahan dari benang,” ujarnya.

Kedepannya Peny menyampaikan bahwa akan terus hadir untuk membantu disabilitas yang ada di Kota Malang, agar bisa semangat dan lebih percaya diri ketika melakukan kegiatan sehari-hari.

“Setelah alat pendengaran dan pintal benang, untuk tahun depan akan kita bantu dengan kursi roda,” tutupnya. (carep-03/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih