Connect with us

Gaya Hidup

Jaga Pertumbuhan Bayi, Sosialisasi Manfaat Zinc

Diterbitkan

,

Dinkes Kota Malang adakan Sosialisasi Peran Zinc Pada Ibu Hamil Dalam Pencegahan Stunting Kota Malang (Foto : Fathi).

KABARMALANG.COM – Dinas Kesehatan Kota Malang, menaruh concern pada kesehatan ibu hamil. Tumbuh kembang bayi juga menjadi fokus perhatian.

Dari itu, diadakanlah sosialiasi. Temanya, Peran Zinc Pada Ibu Hamil Dalam Pencegahan Stunting Kota Malang. Sosialisasi dihelat di Hotel Aria Gajayana, Senin pagi (9/11).

“Suplemen zinc ini amat sangat diperlukan untuk menjaga pertumbuhan. Yakni tumbuh kembang bayi dalam kandungan,” ujar Latifah Hanun, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Malang kepada Kabarmalang.com, Senin (27/10).

Hanun melanjutkan, zinc juga berkhasiat setelah bayi lahir.

“Zinc itu suplemen khusus. Diberikan untuk memacu kebutuhan. Agar ada pemenuhan salah satu jenis gizi. Kekurangan zinc ibu hamil bisa mempengaruhi tumbuh kembang janin,” paparnya.

Hanun mengatakan, sosialisasi diisi dengan pemaparan materi. Yaitu Dokter Sri Pudyastuti Sp.OG (K). Dia merupakan konsultan fetomaternal.

Pemaparan materi dari Dokter Sri Pudyastuti Sp.OG (K)

Hanun menuturkan agenda kali ini diadakan secara luring dan daring. Untuk luring dihadiri perwakilan rumah sakit, puskesmas, dan bidan praktik swasta. Jumlahnya sebanyak 100 peserta.

“Daring zoom meeting, diikuti oleh kurang lebih 200 peserta. Dari bidan dan klinik,” tambahnya.

Hanun mengharap sosialisasi ini menambah awareness para ibu hamil. Sehingga, bisa memenuhi semua kebutuhan gizi untuk pertumbuhan bayinya.

“Harapannya, tumbuh kembang janin bisa normal. Setelah lahir, bayi juga bisa berkembang dengan sehat. Sesuai dengan kaidah tumbuh kembang anak” tutup Hanun.(fat/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih