Connect with us

Pemerintahan

Hari Jadi, Gelar Relay Run 1260 Kilometer

Diterbitkan

,

Pjs. Bupati Malang, Drs. Sjaichul Ghulam saat memberangkatkan peserta The Relay Run 1260 kilometer di Lembah Indah, Sabtu (7/11). (Foto: Istimewa)

KABARMALANG.COM – Pemkab Malang menggelar The Relay Run 1260 kilometer. Yaitu lari estafet sepanjang 1260 kilometer. Ini untuk memperingati hari jadi ke 1260, Kabupaten Malang.

Sabtu (7/11), marathon diberangkatkan Pjs. Bupati Malang Sjaichul Ghulam. Start marathon dari wisata Lembah Indah Malang.

Ada 60 pelari marathon dalam event berdurasi 20 hari. Rutenya melintasi sejumlah tempat wisata di Kabupaten Malang.

“Ini digelar dalam rangka Hari Jadi ke-1260 Kabupaten Malang. Sekaligus kampanye kesadaran masyarakat berolahraga saat pandemi,” terang Ghulam, Sabtu pagi.

Runner Paulus Oliver Joesoef adalah pelari pertama pemegang tongkat estafet. Dia berangkat dari start yang dilepas Pjs Bupati Malang.

Paulus akan berlari sepanjang 21 kilometer. Dia akan melintasi jalur 90 persen aspal. Serta, 10 persen makadam dengan finish Desa Gondowangi, Wagir.

Dari Gondowangi, tongkat estafet akan dipegang Firman Alif Perkasa. Firman berlari 21 kilometer, finish di Desa Beji, Pakisaji.

Pelari ketiga Sabtu (7/11) ini, adalah Sutasli Aripin. Dia berlari 21 kilometer menuju finish Desa Kebobang Wonosari.

“Konsep ini berlanjut hingga hari ke-20 The Relay Run. Setiap hari ada tiga pelari. Mereka akan turun melahap rute yang sudah ditentukan panitia,” terang Ghulam.

The Relay Run adalah ajang promosi wisata Kabupaten Malang. 60 peserta akan melewati rute yang sudah ditentukan. Khususnya spot-spot wisata Kabupaten Malang.

‘’Kabupaten Malang memiliki potensi wisata yang sangat besar. Pemkab Malang berupaya menggali, mengelola dan menata manajemen pariwisata. Sehingga, pariwisata menjadi salah satu andalan daerah,” tutupnya.(im/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih