Connect with us

Olahraga

FibreFirst Cycling, Konversikan Gowes Jadi Donasi

Diterbitkan

||

Kiri ke Kanan - Benny Winata CEO FibreFirst, Jozef Thenu Direktur FibreFirst, Ayustina Atlit, Chrismonita Atlit, Raja Sapta Oktohari Ketua Umum ICF

 

KABARMALANG.COM – Berlokasikan di kawasan Tangerang Selatan, Bintaro, FibreFirst menyelenggarakan Konferensi Pers Flag Off Ceremony pada kegiatan FibreFirst Cycling 2020.

Kegiatan ini merupakan virtual cycling event terbesar di Indonesia. Ditandai dengan sesi Flag Off, maka para peserta dari seluruh Indonesia yang telah terdaftar dapat memulai gowes untuk berdonasi.

Dengan mengusung konsep virtual, seluruh peserta baik individual maupun berkelompok dapat bersepeda kemanapun dan kapanpun.

Peserta mengumpulkan kilometer yang dapat dengan mudah dikonversi menjadi donasi selama periode 21 hari dari 12 Oktober hingga 1 November 2020.

Berolahraga dan berdonasi merupakan suatu kombinasi unik dari event ini. Para peserta diwajibkan menempuh 50 kilometer pertama untuk bisa mulai berdonasi.

Tiap kilometer selanjutnya akan dikonversi Rp 400/km dan didonasikan atas nama peserta hingga mencapai akumulasi total Rp 200.000.000.

Donasi kemudian akan disalurkan ke keluarga korban COVID-19 melalui program Bisa Makan pada Yayasan Kita Bisa (KitaBisa.com).

Jozef Thenu, Direktur FibreFirst mengatakan perusahaannya mengutamakan kesehatan masyarakat. Perusahaannya memiliki kampanye kesehatan bernama DETOXMOVEMENT yang merupakan gerakan untuk mengajak masyarakat hidup sehat.

“FibreFirst Cycling 2020 merupakan event perdana yang lahir dari gerakan DETOXMOVEMENT tersebut,” ujarnya dalam rilis kepada Kabarmalang.com, Senin (12/10).

Indonesian Cycling Federation sepenuhnya ikut mendukung FibreFirst Cycling 2020. Karena telah mewadahi kebutuhan masyarakat Indonesia untuk dapat tetap berolahraga dengan bersepeda. Meskipun, sedang dilanda pandemi COVID-19.

“Meski dengan konsep virtual, terlihat antusias masyarakat Indonesia sangat tinggi akan kegiatan ini,” kata Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum ICF.

“Menyambut antusiasme masyarakat untuk bersepeda dengan mendukung FibreFirst Cycling 2020, adalah perwujudan dari komitmen Blibli dalam memberikan kepuasan bagi para pelanggan, atau Customer Satisfaction First,” kata Lay Ridwan Gautama, EVP of Digital Product and Automotive Category Blibli.

“Di luar tiket virtual cycling, Blibli juga menyediakan berbagai produk, termasuk suplemen serat premium FibreFirst, yang membantu pelanggan menjaga kesehatan tubuh walau di tengah pandemi COVID-19,” tambahnya.(carep-04/yds)

Klik untuk mengirimkan komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Menata Persilatan Kota Malang Ditengah Pandemi

Diterbitkan

||

H Parso, saat menerima panji Ipsi sebagai simbol tampuk kepemimpinan

 

KABARMALANG.COM – Kepengurusan IPSI Kota Malang berganti. Gerbong baru ini diharapkan bisa membawa dunia persilatan Kota Malang lebih berprestasi.

“Agenda ini mundur dari jadwal yang telah ditentukan, yaitu April 2020. Padahal panitia sudah dibentuk dan mulai bertugas Februari 2020,” ujar As’ad Munawir, Wakil Ketua I Koni Kota Malang, Sabtu (24/10/2020).

Sebulan sebelum pelaksanaan, Koni Kota Malang memutuskan menonaktifkan seluruh agenda. Termasuk latihan di setiap cabor, hingga kini. Akibat pandemi Covid-19.

Ada suasana beda di Aula Disdikbud Kota Malang. Karena Ketua Umum IPSI Kota Malang Ir Nono Suherno sekitar sebulan lalu meninggal dunia. Maka pembukaan muskot pun diawali dengan doa bersama bagi almarhum.

Muskot ini dihadiri lengkap 12 perguruan pencak silat anggota Ipsi kota. Antara lain: PSHT, Perisai Diri, Perisai Putih, Merpati Putih, Pamur, Pagar Nusa, Tapak Suci, PSHW, Nur Harias, Satria Tunggal, Asad dan inilah pemilik hak memilih dan dipilih.

Ketua Harian Ipsi H Parso, mewakili almarhum Nono menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban.

Diterima anggota. Sidang dilanjutkan. Pengurus lama di-demisionerkan. Dilanjutkan pemilihan ketua dan formatur.

Penjaringan calon ketua diperoleh: Budi Utomo PSHT, Kusmadiono Tapak Suci dan H Parso Pamur. Melalui pemilihan, masing-masing mendapat suara 2, 7 dan 3. Maka H Parso menjadi Ketua Ipsi Kota Malang 2020-2024 terpilih.

“Prosedur selanjutnya, panitia Muskot akan melaporkan ke Ipsi Pengprov Jatim dan Koni. Agar segera di SK kan dan dilanjutkan dengan pelantikan,” ujar Anita Yuli Rahmawati, sekretaris panitia.

H Parso menyampaikan jika ke depannya tantangan Ipsi lebih berat. Karena pandemi belum berakhir.

“Karena itu, saya butuh dukungan dari semua anggota perguruan untuk menjalankan organisasi,” ujarnya. (Carep-3/fir)

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Carlos Oliveira Simpan Daftar Kelemahan Arema

Diterbitkan

||

Carlos Oliveira, pelatih Arema FC. (Foto : Carep-04)

 

KABARMALANG.COM – Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira bersyukur ada latih tanding. Dengan lawan selevel Madura United, kelemahan Singo Edan terekspos.

Ini baik bagi Arema. Karena, sekarang Carlos punya gambaran jelas perbaikan tim.

“Kami mencoba permainan dalam pertandingan sesungguhnya. Karena, latihan dan pertandingan jelas berbeda,” ujar Carlos kepada wartawan, Sabtu (24/10).

Menurutnya, ujicoba sebelumnya melawan tim lokal. Meski bermanfaat, kualitas tim Arema tidak teruji.

Sehingga, latih tanding lawan Madura digelar. Hasilnya memuaskan, setidaknya bagi Carlos.

Karena, dia mendapatkan kerangka daftar perbaikan tim. Apalagi, tim lawan juga agresif.

Arema diuji tidak hanya dalam menyerang. Tapi, juga dalam pertahanan.

“Tim lawan sangat kompleks dan kompak. Saya senang pemain saya bisa menunjukkan kemampuannya,” kata pelatih berdarah Brasil ini.

“Saya melihat ada yang perlu diperbaiki dari tim saya. Kalau di-list, daftarnya terlalu panjang,”  imbuhnya.(carep/yds)

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Bagas Adi Dijajal Gelandang Bertahan

Diterbitkan

||

Bagas Adi Nugroho saat latihan penguatan massa otot. (Foto : Arema FC Official)

KABARMALANG.COM – Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira mempunyai waktu bereksperimen. Tim Singo Edan masih bisa diutak-atik.

Para pemainnya pun dijajal di berbagai posisi. Contohnya, Bagas Adi Nugroho, bek muda Arema.

Carlos menyebut Bagas adalah pemain lengkap. “Dia posisinya defender. Punya pengetahuan soal pertahanan. Tapi, passing-nya juga baik,” ujar Carlos kepada wartawan, Jumat (23/10).

Dalam latih tanding lawan Madura United, Carlos bereksperimen. Dia memasang Bagas Adi sebagai gelandang bertahan.

“Posisi dalam formasi, dia agak naik menjadi gelandang. Saya menilai dia memenuhi kriteria saya untuk gelandang bertahan,” tambah pelatih asal Brasil.

Sebelumnya, Bagas Adi tidak terbiasa menjadi gelandang bertahan. Setidaknya, dalam laga formal, Bagas selalu defender.

Pemuda asal Sleman ini diplot menjadi pemain multi-tasking. Dengan kecermatan gaya bermain Bagas, diyakini ide ini cemerlang.

“Karena itulah Bagas dipasang di posisi itu. Ke depan, kalau saya butuh bek, dia bisa juga,” terang Carlos.

Otak Atik Sebelum Kepastian Liga

Carlos mengakui, dia beruntung sekaligus tidak beruntung. Dia tidak beruntung, karena liga belum jelas dimulai.

Di sisi lain, dia beruntung karena dapat banyak waktu. Sebelum liga digelar, Carlos bakal otak-atik tim.

“Saya jadi banyak waktu untuk memperbaiki tim saya. Beruntung bagi saya bisa persiapan, karena liga belum mulai. Tapi juga tidak beruntung bagi saya. Liga tak kunjung mulai,” jelasnya panjang lebar.

Otak-atik komposisi jelas akan terjadi di semua lini. Ini terbukti dalam latih tanding.

Dia memainkan pemain asing di tengah anak muda. Supaya, ramuannya benar-benar efektif.

Carlos menyebut seorang pelatih harus punya naluri otak-atik. “Untuk mencoba (komposisi), sebagai pelatih, saya harus punya insting,” jelasnya.

“Ada potensi pemain untuk memainkan posisi berbeda dari biasanya,” tambahnya. Selama ada waktu, Carlos akan mencari formula terbaik.

Karena, dia mengakui list perbaikan tim sangat panjang.

“Kalau saya bicara yang harus diperbaiki, pasti listnya panjang. Yang jelas, perbaikan performa akan sesuai dengan list itu,” sambungnya.

“Semoga saya punya cukup banyak waktu. Untuk menyelesaikan semua list itu,” tutupnya.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca
Advertisement Iklan Sosialisasi Perwali Kota Batu
Advertisement Iklan cukai Pemkot Batu

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com