Connect with us

Olahraga

Hasil Swab, 1 Pemain Persipura Positif Covid-19

Diterbitkan

||

Hasil Swab, 1 Pemain Persipura Positif Covid-19 (Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Satu pemain Persipura Jayapura positif Covid-19. Kabar ini diumumkan Persipura, Sabtu (02/10/2020) lewat Instagram resminya. Mutiara Hitam, julukan Persipura, dites swab, Senin (28/09) di Batu.

“Ada diketahui 1 orang positif dari 32 yang dites. Bagi saya adalah hal positif. Setidaknya penerapan protokol kesehatan kita sudah jalan. Klub lain ada yang dua, ada yang enam,” ujar dr Benny Suripatty, dokter tim Persipura.

Benny langsung melakukan tindakan berdasarkan hasil swab. Pemain tersebut akan diisolasi mandiri. Karena tanpa keluhan dan gejala, dia diisolasi 10 hari.

“Vitamin C dan penunjangnya akan diberikan kepada pemain tersebut. Saya juga carikan tempat berjemur untuk dia. Supaya dia dapat vitamin D,” jelas Benny.

Menurutnya, penularan terjadi di luar Agrowisata Hotel Batu. Pemain tidak berada di hotel terus-terusan. Mereka juga keluar untuk membeli kebutuhan pribadi.

Benny pun perlu meninggalkan penginapan untuk beli obat. Sehingga, tracing awal tertularnya satu pemain itu dinilai sulit. Dia menegaskan pemain Persipura masih ketat menjalankan protokol kesehatan.

“Kami masih ketat protokol. Misalnya, wastafel dadakan di area latihan. Kami request ke hotel agar disediakan,” tambah Benny.

Dia yakin daya tahan tubuh pemain Persipura sangat baik. Namun, protokol kesehatan dijalankan bukan untuk pemain. Protokol untuk pencegahan penularan keluarga pemain dan ofisial.

“Atlet punya daya tahan tubuh bagus. Tapi kita gak tau interaksinya di rumah. Protokol kesehatan bukan buat pemain. Tapi untuk keluarga dan orang sekitarnya,” ujar Benny. (yds/fir)

Klik untuk mengirimkan komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Batu

Pemkot Batu Support Penuh Ekosistem E-Sport

Diterbitkan

||

Kompetisi Valorant Piala Walikota KWB E-sport 2020 (Foto : Istimewa)

KABARMALANG.COMPemkot Batu mendukung penuh ekosistem e-sport. Ini dibuktikan dengan gelaran Piala Walikota KWB e-Sport 2020.

Kompetisi digelar sejak 23 Oktober sampai 1 November nanti. Total hadiah yang diperebutkan Rp 35 juta.

Euforia kompetisi ini berbeda dibandingkan lomba lokal lainnya. Ada 129 tim dari luar negeri.

Mereka meramaikan tiga kompetisi. Yaitu MLBB, PUBG, dan Valorant.

“Alhamdulillah cukup meriah. Ada dari Malaysia, Singapura, Pakistan, dan negara lainnya,” ungkap Ketua AVGI Kota Batu Alfi Nir Hidayat Rabu pagi (28/10).

Dari tiga perlombaan, baru Valorant yang memiliki pemenang. Kategori Valorant dimenangkan oleh XCN dari Indonesia. Mereka mendapatkan hadiah $500.

Sedangkan, juara kedua dimenangkan oleh Legion dari Indonesia. Mereka mendapatkan $350.

Juara ketiga dimenangkan oleh EAS dari Malaysia. Mereka mendapatkan $ 150.

“Ini juga merupakan ajang seleksi untuk persiapan PON 2021. Wadah ini digunakan sebagai sosialisasi dan pengertian kepada masyarakat. Bahwa video games merupakan sesuatu yang positif,” imbuh Kepala DPUPR Kota Batu tersebut.

Kompetisi oleh AVGI Batu ini mendobrak stigma negatif game. Karena, e-sport juga mampu mengharumkan nama bangsa. Bahkan, mampu menghasilkan pundi-pundi ekonomi yang besar. (arl/yds)

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Menata Persilatan Kota Malang Ditengah Pandemi

Diterbitkan

||

H Parso, saat menerima panji Ipsi sebagai simbol tampuk kepemimpinan

 

KABARMALANG.COM – Kepengurusan IPSI Kota Malang berganti. Gerbong baru ini diharapkan bisa membawa dunia persilatan Kota Malang lebih berprestasi.

“Agenda ini mundur dari jadwal yang telah ditentukan, yaitu April 2020. Padahal panitia sudah dibentuk dan mulai bertugas Februari 2020,” ujar As’ad Munawir, Wakil Ketua I Koni Kota Malang, Sabtu (24/10/2020).

Sebulan sebelum pelaksanaan, Koni Kota Malang memutuskan menonaktifkan seluruh agenda. Termasuk latihan di setiap cabor, hingga kini. Akibat pandemi Covid-19.

Ada suasana beda di Aula Disdikbud Kota Malang. Karena Ketua Umum IPSI Kota Malang Ir Nono Suherno sekitar sebulan lalu meninggal dunia. Maka pembukaan muskot pun diawali dengan doa bersama bagi almarhum.

Muskot ini dihadiri lengkap 12 perguruan pencak silat anggota Ipsi kota. Antara lain: PSHT, Perisai Diri, Perisai Putih, Merpati Putih, Pamur, Pagar Nusa, Tapak Suci, PSHW, Nur Harias, Satria Tunggal, Asad dan inilah pemilik hak memilih dan dipilih.

Ketua Harian Ipsi H Parso, mewakili almarhum Nono menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban.

Diterima anggota. Sidang dilanjutkan. Pengurus lama di-demisionerkan. Dilanjutkan pemilihan ketua dan formatur.

Penjaringan calon ketua diperoleh: Budi Utomo PSHT, Kusmadiono Tapak Suci dan H Parso Pamur. Melalui pemilihan, masing-masing mendapat suara 2, 7 dan 3. Maka H Parso menjadi Ketua Ipsi Kota Malang 2020-2024 terpilih.

“Prosedur selanjutnya, panitia Muskot akan melaporkan ke Ipsi Pengprov Jatim dan Koni. Agar segera di SK kan dan dilanjutkan dengan pelantikan,” ujar Anita Yuli Rahmawati, sekretaris panitia.

H Parso menyampaikan jika ke depannya tantangan Ipsi lebih berat. Karena pandemi belum berakhir.

“Karena itu, saya butuh dukungan dari semua anggota perguruan untuk menjalankan organisasi,” ujarnya. (Carep-3/fir)

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Carlos Oliveira Simpan Daftar Kelemahan Arema

Diterbitkan

||

Carlos Oliveira, pelatih Arema FC. (Foto : Carep-04)

 

KABARMALANG.COM – Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira bersyukur ada latih tanding. Dengan lawan selevel Madura United, kelemahan Singo Edan terekspos.

Ini baik bagi Arema. Karena, sekarang Carlos punya gambaran jelas perbaikan tim.

“Kami mencoba permainan dalam pertandingan sesungguhnya. Karena, latihan dan pertandingan jelas berbeda,” ujar Carlos kepada wartawan, Sabtu (24/10).

Menurutnya, ujicoba sebelumnya melawan tim lokal. Meski bermanfaat, kualitas tim Arema tidak teruji.

Sehingga, latih tanding lawan Madura digelar. Hasilnya memuaskan, setidaknya bagi Carlos.

Karena, dia mendapatkan kerangka daftar perbaikan tim. Apalagi, tim lawan juga agresif.

Arema diuji tidak hanya dalam menyerang. Tapi, juga dalam pertahanan.

“Tim lawan sangat kompleks dan kompak. Saya senang pemain saya bisa menunjukkan kemampuannya,” kata pelatih berdarah Brasil ini.

“Saya melihat ada yang perlu diperbaiki dari tim saya. Kalau di-list, daftarnya terlalu panjang,”  imbuhnya.(carep/yds)

Lanjutkan Membaca
Advertisement Iklan Sosialisasi Perwali Kota Batu
Advertisement Iklan cukai Pemkot Batu

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com