Connect with us

Pemerintahan

Walikota Sutiaji Optimis Proyek Jembatan Kedungkandang Rampung Akhir Tahun 2020

Diterbitkan

||

Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji sedang meninjau pembangunan Jembatan Kedungkandang

 

KABARMALANG.COM – Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji dalam agenda peninjauan pembangunan Jembatan Kedungkandang, terlihat begitu optimis bahwa pengerjaan proyek tersebut, bisa rampung di akhir tahun 2020.

“Intinya bagaimana bulan Desember 2020 itu sudah kelar, sehingga tahun baru nanti sudah bisa dimanfaatkan,” ujar Sutiaji, Rabu (30/09/2020).

Dalam agenda tersebut, Sutiaji memastikan bahwa pemasangan balok gilder pada tanggal 16 Oktober 2020 nanti segera terpasang, dan dijadwalkan selesai pada 9 November 2020.

“Tidak perlu menunggu pengecoran atas. Jika itu sudah selesai. Maka nanti tidak usah nunggu pengecoran. Karena menunggu keringnya dari beton itu kurang lebih ada 21 hari,” jelasnya.

Kemudian selain terkait progres pembangunan jembatan kedungkandang, juga disinggung soal dampak pengembangan kawasan timur dengan selesainya Jembatan Kedungkandang.

“Dari analisa teman-teman ahli, bahwa tugas kita itu kan ada tiga. Karena perpanjangan tangan dari pusat. Urusan wajib kita, yaitu pendidikan, kesehatan, infrastruktur. Ketiganya jangan dipisahkan,” ungkap Sutiaji.

Menurutnya ketiga poin itu harus dikolaborasikan, karena memiliki dampak sosial. Dampak sosialnya itu nanti akan menaikan tingkat kesejahteraan.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Fathol Arifin, secara terpisah memberi harapan terkait pembangunan jembatan kedungkandang.

“Semoga jembatan ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Malang khususnya, masyarakat Malang raya pada umumnya, dan Indonesia pada umumnya. Dan Kota Malang mudah-mudahan bisa secepatnya menjadi kota metropolis kedua setelah Surabaya,” ungkapnya. (fat/fir)

Klik untuk mengirimkan komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

PNS Baru Kota Malang Didominasi Nakes

Diterbitkan

||

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto (Foto : Istimewa)

KABARMALANG.COMPemkot Malang mengumumkan hasil seleksi CPNS 2019, Jumat (30/10). Total ada 335 peserta berhasil lulus tes. Mayoritas mengisi formasi tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan (nakes).

Formasi kesehatan ada bidan, nutrisionis, okupasi terapis, perawat, perawat gigi. Lalu, pranata laboratorium kesehatan, sanitarian, administrator kesehatan, dokter. Serta, Penyuluh Kesehatan Masyarakat.

Untuk formasi pendidikan ada jabatan guru agama islam. Lalu, guru bahasa indonesia, guru bahasa inggris.

Setelah itu guru bimbingan konseling, Guru IPA, Guru IPS.

Ada juga guru kelas, guru seni budaya, guru penjasorkes. Serta guru matematika, guru TIK, dan guru PPKN.K

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto membenarkan. Formasi yang paling dibutuhkan adalah tenaga pendidikan dan kesehatan.

“Memang tenaga pendidikan dan kesehatan dibutuhka . Secara jumlah masih diperlukan penguatan dan penambahannya,” ujar Wiwid sapaannya, dihubungi Kabarmalang.com (30/10).

Dia menuturkan penentuan formasi tersebut tidak sembarangan. Tapi, atas dasar kajian dan telaah dari perangkat daerah.

“Pemkot Malang punya postur ASN bergantung situasi nyata. Yaitu dari kebutuhan paling krusial di Kota Malang,” terangnya.

Wiwid mengutarakan, perangkat daerah menyusun formasi kebutuhan kepegawaian. Dari situ akan terhimpun formasi. Lalu dimasukan ke BKPSDM.

Yaitu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Setelah itu formasi dimasukan ke pusat. Dari pusat, data baru dikembalikan lagi ke daerah.

“Sejak awal sudah ada pemetaan seperti itu. Sehingga, dulu calon peserta CPNS sudah mengarah atas pilihannya,” ungkap Wiwid.(fat/yds)

Lanjutkan Membaca

Pemerintahan

Siapkan 6 Pos Pantau Pembangunan Kayutangan Heritage

Diterbitkan

||

Kadishub Kota Malang, Handi Priyanto. (Foto : Istimewa)

KABARMALANG.COM – Dishub Kota Malang menyiapkan strategi menghadapi pembangunan Kayutangan Heritage.

Mulai 1 November, akan ada rekayasa lalin, Untuk mengamankan arus, 6 pos pantau juga disiapkan.

“Ada enam pos pantau nanti di situ. Di Enam titik itu dijaga Dishub dan Satlantas,” ujar Handi Priyanto, Kadishub Kota Malang, dihubungi Kabarmalang.com (30/10).

Dishub menyiapkan 3 personil per pos pantau. Dalam satu hari akan ada sekitar 9 personil.

Karena, ada tiga shift per harinya. “Kawasam itu jalur padat dari pagi sampai malam,” imbuhnya.

Semua hal terkait persiapan rekayasa lalu lintas sudah disiapkan. Seperti, traffic cone dan road barrier.

Sosialisasi kepada masyarakat, sudah disampaikan. Melalui media cetak maupun online.

“Makanya kita informasikan jauh-jauh hari. Supaya masyarakat bisa tahu agar tidak melewati rute itu. Kecuali memang ada keperluan,” jelasnya.

Dia juga akan memasang banner pemberitahuan di beberapa titik.(fat/yds)

Lanjutkan Membaca

Pemerintahan

Kayutangan Ditutup 2 November, Ini Jalur Alternatifnya

Diterbitkan

||

Peta rekayasa lalu lintas kawasan Basuki Rahmat. (Foto : Istimewa)

KABARMALANG.COM – Kawasan Malang Heritage akan dibangun. Ada dua zona yang bakal dikerjakan.

Yaitu, Zona I depan PLN. Dan Zona II simpang Rajabali. Pengerjaan dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya.

Melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur. Yakni, Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah II Pemprov Jatim.

Pembangunan dimulai Senin 2 November 2020. Sehingga, akan ada penutupan beberapa ruas jalan. Serta, pemberlakuan rekayasa pengalihan arus lalu lintas.

Sosialisasi berupa banner dan pemberitahuan terus digencarkan.

Berikut jalur rekayasa lalin.

1. Dari arah Jalan Brigjen Slamet Riadi (Oro-oro Dowo) ditutup di simpang tiga Jalan Brigjen Slamet Riadi Jalan Bromo. Diarahkan ke kanan menuju Jalan Bromo. Akses ke Indocell dan toko-toko sekitarnya masih bisa. Penutupan total di depan kantor kursus mengemudi Natuna.

2. Dari arah Jalan Semeru ditutup di simpang Bromo Semeru depan Pizza Hut. Dan dialihkan ke Jalan Bromo. Akses ke Pizza Hut, Lai Lai dan lainnya masih bisa. Ditutup total 500 meter dari simpang Rajabali.

3. Dari arah Jalan AR Hakim (Talun) tidak bisa belok kiri ke Jalan Basuki Rahmat. Diarahkan lurus ke Jalan Merdeka Utara. Tetapi untuk akses ke pertokoan sepanjang Jalan Basuki Rahmat masih bisa. Ditutup total di depan Bank BNI 46.

4. Dari arah Jalan MGR Sugiyopranoto bisa ke Jalan Majapahit. Dan Jalan Basuki Rahmat arah ke selatan, tidak bisa ke utara.

5. Dari arah Jalan Kahuripan depan Kodim 0833 menuju simpang Rajabali ditutup. Dialihkan ke Jalan Tumapel dan Jalan Belakang RSU. Akses ke travel Haryono dan BCA masih bisa, ditutup total di samping BCA.

6. Dari arah Jalan JA Suprapto ditutup di simpang tiga Denkesyah, diarahkan ke Jalan Patimura. Jalan JA Suprapto sisi barat masih dibuka untuk akses ke Polresta hingga Avian.

Penutupan dan rekayasa lalu lintas dilakukan selama masa pembangunan. Pembukaan jalan dilakukan tanggal 20 desember 2020.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca
Advertisement Iklan Sosialisasi Perwali Kota Batu
Advertisement Iklan cukai Pemkot Batu

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com