Connect with us

Serba Serbi

HUT Ke 75 TNI, Puluhan Anggota Korem 083/Bdj Donor Darah

Diterbitkan

,

Prajuri TNI AD dan PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) koorcab Rem 083 saat donor darah

 

KABARMALANG.COM – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75 tahun 2020 ini, Korem 083/Baladhika Jaya menggelar kegiatan donor darah bertempat di PMI Kota Malang Jl. Buring No.10, Oro-oro Dowo, Kota Malang, Senin (28/09/2020).

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh Prajuri TNI AD dan PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) koorcab Rem 083. Masih dalam masa pandemi covid-19, protokol kesehatan diberlakukan secara ketat oleh petugas PMI.

Hal ini terlihat ketika peserta donor sebelum melakukan donor darah, terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan dasar seperti tensi, termhogun (cek suhu badan), mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

Bagi para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah sesuai prosedur PMI.

“Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020 dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ungkap Kasiter korem 083/Bdj Mayor inf Anton Prasetyo, S.E., M.I.P.

Pelaksanaan donor darah kali ini, Korem 083/Bdj bekerja sama dengan PMI Kota Malang, dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota malang.

Dari 80 orang peserta donor setelah melalui pemeriksaan awal, yang dinyatakan dapat mendonorkan darahnya ada 46 orang dan 12 orang tidak memenuhi syarat sebagai pendonor darah.

“Donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan Korem 083/Bdj bagi yang membutuhkan darah, karena setetes darah sangat bermanfaat bagi kehidupan,” katanya.

Sebagai anak kandung rakyat, lanjut Anton P, prajurit TNI akan selalu peka dan peduli dengan rakyat serta terus membangun kebersamaan bersama rakyat sesuai dengan tema kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI ke-75 yaitu Darahku Mengalir Untuk Negeriku. (tik/fir)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Karya Bakti Sosial Di Merjosari, Gabungan TNI Bagikan Sembako

  2. Pingback: Serbuan Vaksinasi Di UM Bidik 15 Ribu Orang, Terlaksana Dua Hari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih