Connect with us

Kabar Batu

Dijadikan Tempat Uji KIR, Kantor KPU Batu Akan Dipindah

Diterbitkan

||

Ilustrasi Kantor KPU Kota Batu

 

KABARMALANG.COM – Wacana Pemkot Batu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan membangun tempat Uji KIR. Untuk lokasi yang akan dipakai tempat tersebut, yakni kantor KPU di Jalan Raya Tlekung No.212, Kota Batu.

“Informasinya dikantor yang sekarang (KPU Kota Batu) akan dijadikan tempat Uji KIR karena saat ini Pemkot Batu belum memilikinya,” ujar Marlina Divisi Humas KPU Kota Batu, Jumat (04/09/2020) ketika di konfirmasi Kabarmalang.com.

Kami juga mendapatkan saran dari Pemkot, lanjut Marlina, nantinya akan dipindah dikawasan Jalan Bukit Berbunga Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu bersama dengan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu).

Merlina, juga menjelaskan bahwa kawasan Kantor KPU saat ini memang cukup representatif karena luasan wilayah dan akses jalan yang memadai.

Lebih jauh, Merlina mengungkapkan bahwa ia mendapatkan masukan dari Dewi Kartika Ketua Komisi A DPRD Kota Batu saat melakukan hiring, jika nantinya ada kegiatan pertemuan dengan Parpol (Partai Politik) akan terkendala dengan areal parkir.

“Kalau keinginan KPU sendiri, ada bantuan tanah hibah agar nantinya disana bisa dibangun kantor defintif,” sambungnya.

Karena menurut Merlina, jika tanah hibah sudah tersedia maka kedepannya KPU akan mengajukan surat kepada KPU RI agar kedepannya bisa dibantu untuk membangunkan kantor definitif tersebut. (arl/fir)

Advertisement
Klik untuk mengirimkan komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com