Connect with us

Kabar Batu

Tingkat Penyebaran Minim, Kota Batu Bertransformasi Ke Zona Kuning

Diterbitkan

||

KABARMALANG.COM – Minimnya tingkat penularan dan kemampuan pengendalian penyebaran virus Covid-19 di Kota Batu bertranformasi dari zona orange menuju zona kuning.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kartika Tri Sulandari Kepala Dinas Kesehatan Kota Baru ketika dikonfirmasi oleh di Balai Kota Among Tani, Kamis (25/06/2020).

“Alhamdulillah menuju zona kuning dan diumumkan langsung oleh Pemprov Jatim pada hari Minggu lalu (23/06),” jelasnya kepada Kabarmalang.com.

Ia juga mengungkapkan, penurunan transmisi yang cukup signifikan menjadikan turunnya zona di Kota Batu, dari zona orange menjadi zona kuning.

Lebih jauh, Kartika Tri Sulandari menjelaskan, pembagian empat zona wilayah Covid-19 diantaranya adalah zona dengan resiko tinggi adalah warna merah.

Sedangkan, zona dengan resiko sedang adalah warna orange, sementara zona dengan resiko rendah ditandai dengan warna kuning, dan zona yang tidak terjangkit atau tuntas dengan Covid-19 adalah warna hijau.

Sementara itu di Kota Batu sendiri dianggap masuk dalam zona kuning apabila penyebaran Covid-19 dapat terkendali dan tetap ada kemungkinan transmisi.

Secara tegas, Kartika juga mengungkapkan akan terus berupaya mengendalikan persebaran virus Covid-19 dengan sehingga tidak ada penambahan orang yang terpapar virus.

“Beberapa transmisi seperti dari imported case dan tingkat rumah tangga dapat terjadi. Namun kluster penyebaran tersebut dapat terkendali dan tidak bertambah serta suatu daerah dinyatakan zona kuning dengan skor 2,5 sampai 3,0,” tukasnya. (arl/fir)

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com