Connect with us

Pemerintahan

Walikota Sutiaji Perkuat Tracing dan Tracking di Bunulrejo dan Mergosono

Diterbitkan

,

Wali Kota Malang Sutiaji saat menyampaikan langkah tracing di Kelurahan Bunulrejo

KABARMALANG.COM – Munculnya penambahan konfirmasi positif sebagai klaster keluarga di beberapa wilayah Kota Malang, membuat Walikota Malang, H Sutiaji bertindak lebih tegas. Berbagai upaya dilakukan oleh orang nomor satu di Kota Malang itu.

Monitoring penguatan tracing dan tracking wilayah klaster Bunulrejo dan Mergosono dilaksanakan. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi terkait tindakan yang harus dilakukan oleh Pemkot Malang dalam menekan penyebaran virus corona di wilayah tersebut.

“Saya berharap para tokoh masyarakat, Ketua RW dan Ketua RT turut aktif membantu tim tracing untuk melakukan pengawasan pada warganya yang berstatus konfirm positif, khususnya untuk terus disiplin dalam mengisolasi diri,” ujar Sutiaji dalam keterangannya, Rabu (24/6/2020).

Ia juga menjelaskan bahwa wilayah kelurahan Bunulrejo dan Mergosono harus diperhatikan lebih intensif mengingat di wilayah ini muncul kluster keluarga yang harus ditangani dengan baik.

“Treatment pasca tracing dan tracking harus kita lakukan seperti pemberian suplemen atau herbal agar imunitas mereka meningkat termasuk juga masyarakat disekitarnya” tandas Sutiaji. “Sampai sekarangkan vaksinnya belum ada, vaksinnya ya disiplin, dan disiplin,” tegas Wali Kota.

Senada dengan Walikota Sutiaji, Ketua Satgas NU Malang Raya, dr Syifa menambahkan bahwa yang menurutnya tidak kalah pentingnya adalah edukasi.

“Kita sampaikan, kepada pak RT RW, karena vaksinnya belum ada. Maka vaksinnya adalah disiplin. Mulai dengan pola hidup bersih sehat, jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker,” ucap dr Syifa terpisah.

“Buktinya banyak sekali yang keliru pakai masker , kadang maskernya turun ke hidung; Itu hal simple kalo tidak kita mulai dari diri kita sendiri, ya kita juga gak bisa untuk menerapkan,” pungkasnya. (rjs/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih