Connect with us

Pemerintahan

Bantu Penanganan Covid-19, IAI Berikan Hand Sanitizer, APD dan Sembako

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Komda Malang Raya memberikan bantuan 200 botol hand sanitizer, 200 APD (Alat Pelindung Diri) dan 100 sembako. Bantuan tersebut diserahkan ke Pemkot Malang untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami sampaikan, bahwa memang selama ini kami punya ikatan batin yang sangat kuat dengan Pemkot Malang,” ujar Puji Handayati Ketua IAI, Kamis (9/04/2020).

Selanjutnya, bantuan 100 sembako dan 100 botol hand sanitizer, diberikan kepada sopir melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang .

Puji Handayati menambahkan, kita melakukan pendampingan di Desaku Menanti dengan beberapa koperasi. Hari ini kita melihat kondisi seperti ini hampir tidak hanya di Kota Malang, semua wilayah Indonesia dan dunia, menghadapi sebuah kondisi Covid-19.

“Ini adalah rasa kepedulian kami untuk bisa bersama-sama menjaga Kota Malang menuju kota yang sehat bebas dari Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, apresiasinya kepada IAI Komda Malang Raya atas bantuan dan perhatiannya, karena memang kami sudah melalui berbagai kegiatan menjalin kerjasama.

“Saat ini kondisi tidak menentu dan kita berdoa, mudah mudahan wabah Covid-19 semoga bisa segera lepas dari bumi arema yang kita cintai dan Indonesia yang sama-sama kita banggakan,” lanjut Pak Aji sapaan akrab Walikota Malang.

Setiap, bantuan yang diberikan akan selalu di catat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang. Ada dua jalur pendistribusiannya, didistribusikan oleh komunitas yang membantu dan didistribusikan oleh pemerintah kota.

“Sehingga list sana ada semua by name by address, jadi ini supaya tidak tumpang tindih,” pungkas Walikota Sutiaji. (ary/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih