Connect with us

Edukasi

Perumda Tugu Tirta Dapatkan Bantuan dari Gubernur Jatim Atasi Krisis Air

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tugu Tirta Kota Malang mendapat bantuan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Bantuan untuk mengatasi krisis air bersih dampak dari kebocoran pipa transmisi.

“Iya benar, kami mendapatkan bantuan dari Ibu Khofifah pada hari Minggu (16/02),” ujar Direktur Perumda Tuga Tirta Kota Malang, M. Nor Muhlas saat dihubungi lewat telepon selulernya, Senin (27/02/2020).

Muhlas menyebutkan, bantuan dari Gubernur Jatim itu berupa 11 unit mobil tangki air bersih, 20 tandon air portabel dan 100 jurgen untuk masyarakat di wilayah terdampak.

“Kami telah mengirim bantuan tersebut, dan memberikannya kepada warga yang terdampak krisis air bersih,” beber Muhlas.

Muhlas menegaskan, jika bantuan yang berasal dari Pemprov Jatim itu sifatnya sementara. Untuk menunggu proses perbaikan pipa transmisi yang saat ini sudah dikerjakan.

“Kita sangat berterima kasih atas kepedulian serta bantuan semua pihak, termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Dan, dengan bantuan ini akan lebih mengoptimalkan penyaluran bantuan air bersih yang rencana akan kami sebar di beberapa titik terdampak diantaranya daerah Baran Wonokoyo, Jabal Nur dan Kampung Topeng dan Desaku Menanti,” ucap Muhlas.

Dia juga memastikan pelayanan kepada para pelanggan akan dimaksimalkan, disamping tetap mengupayakan percepatan perbaikan.

“Saya sendiri saja meski libur tetap datang turun ke lapangan guna memantau pendistribusikan ke beberapa titik terdampak,” tandasnya. (tik/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih