Connect with us

Edukasi

Eks Pecandu Napza Diberi Pelatihan Ketrampilan Sablon

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Sosial memberikan pelatihan ketrampilan sablon. Kegiatan tersebut diberikan bagi 35 peserta Eks Napza, ODGJ dan Odha, pada Senin (28/10/2019) di jalan Sulfat No.12 Malang.

Menurut Kasi Rehabilitasi Sosial (Resos), Heri Wiyono mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan ketrampilan sablon bagi eks pecandu Narkotika, Psikotropika, dan Zat Aditif (Napza), Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan Orang Dengan HIV/AIDS (Odha).

Pelatihan ini dilaksanakan di Dinas Sosial Kota Malang di jalan Sulfat No.12 Malang yang diselenggarakan dimulai tanggal 22 – 28 Oktober 2019 diikuti 35 peserta.

“Alhamdulillah pada hari ini kita sudah menyelesaikan itu semua, dan tadi sudah kami sampaikan upaya pengembangan pasca pelatihan,” ujarnya, Senin (28/10/2019) usai kegiatan pelatihan.

Heri juga menjelaskan tujuan mengadakan pelatihan ini agar mereka mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan tentang sablon dan ini merupakan kegiatan pemberdayaan kepada masyarakat kota Malang.

“Kegiatan ini adalah pemberdayaan untuk masyarakat agar mereka mempunyai pengetahuan dan ketrampilan, tentang sablon,” ucapnya.

Lanjutnya, dengan adanya pelatihan sablon ini dapat mereka pergunakan sebagai modal dalam menciptakan atau mencari pekerjaan nanti. Sehingga dapat mengurangi angka pengangguran.

“Juga sebagai modal menciptakan atau mencari pekerjaan serta dapat mengurangi pengangguran,” kata Heri kepada KABARMALANG.COM

Harapan juga disampaikan Hari Wiyono untuk para peserta pelatihan. “Dengan pelatihan ini mereka bisa buka usaha sablon dan mendapatkan income sendiri dari usahanya,” pungkas Hari Wiyono. (ary/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih