Connect with us

Serba Serbi

Operasi Semeru 2023, Polda Jatim Lakukan Pengecekan Kesiapan Posko Nataru

Diterbitkan

,

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol. Komarudin, saat melaksanakan giat pengecekan kesiapan posko Nataru

KABARMALANG.COM – Satgas Opsda Operasi Lilin Semeru 2023 melakukan pengecekan sekaligus pemantauan pelaksanaan operasi seluruh jajaran Polda Jatim.

Pengecekan di lakukan dalam rangka memastikan kesiapan di tiap posko pengamanan Nataru.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. Komarudin menyampaikan bahwa, berdasarkan pantauan arus lalu lintas di akses tol terpantau cukup landai.

Per hari ini, lanjutnya, sudah mulai terjadi penurunan, di mana terdaftar akses masuk ke Jawa Timur di bandingkan kemarin.

“Jumlah itu berbanding terbalik dengan jumlah yang keluar, cukup tinggi di angka 14.000,” ujarnya.

Artinya, kita dapat menggambarkan prediksi kami untuk gelombang pertama libur Nataru, sudah ada penurunan.

“Akses kunjungan wisata di Kota Batu yang menempati ranking 3 nasional, masih menjadi tujuan kunjungan wisata para wisatawan,” tutur mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu, Senin (25/12/2023).

Lebih lanjut, Alumni Akpol 1997 menambahkan bahwa, dari 100 ribu kapasitas yang ada dan 15 titik yang menjadi atensi, perhari kemarin tercatat diangka 5.800.

Artinya belum full secara keseluruhan, kemudian tingkat kepadatan arus lalu lintas sendiri tercatat ada di atas pukul 12.00 WIB.

“Tentunya dengan sumber data yang ada, kami terus berupaya melakukan rekayasa arus lalu lintas,” katanya.

Sehingga harapan masyarakat dan kita bersama bisa melakukan liburan yang aman, nyaman, tertib, dan lancar walaupun ada sumbatan-sumbatan jumlah kendaraan.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala dan cukup kondusif, hanya memang di butuhkan kesadaran para pengguna jalan,” tutup Kombes Pol Komarudin.

Sekadar informasi, dalam giat itu sekaligus juga di berikan bantuan berupa bingkisan yang berisi air mineral dan mie instan, yang di berikan pada Pemuda Pancasila (PP), Pramuka dan Senkom. (rat/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih