Connect with us

Serba Serbi

Penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya, Hari Juang Infanteri ke-75

Diterbitkan

,

Kasdivif 2 Kostrad Brigjend TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., saat memimpin jalannya upacara penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya

KABARMALANG.COM – Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun memimpin penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya.

Upacara penyerahan simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya tersebut dalam rangka memperingati Hari Juang Infanteri ke-75 tahun 2023.

Acara ini di selenggarakan di lapangan Dodikjur Rindam V/Brw, jalan Mayjen M. Wiyono, Sabtu (16/12/2023).

Amanat Pangdam V/Brw di bacakan Kasdivif 2 Kostrad, gerak jalan peleton pembawa simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya tahun ini mengusung tema Infanteri yang Profesional, Modern dan Dicintai Rakyat.

“Tema di atas sangat relevan di hadapkan dengan dinamika pembinaan personil korps Infanteri saat ini,” ujarnya.

Pembinaan personel infanteri melalui kegiatan tradisi korps perlu di lestarikan dan di kembangkan guna memupuk dan meningkatkan jiwa korsa.

Salah satunya melalui penyelenggaraan gerak jalan Peleton Pembawa Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya seperti ini.

“Serta keteladanan dari Panglima Besar Jenderal Soedirman yang perlu di pelihara dan di lestarikan oleh generasi penerus bangsa,” sambung Kasdiv.

Ia melanjutkan bahwa gerak jalan Peleton Pembawa Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya, merupakan sarana untuk meningkatkan kerjasama dan kekompakan antar prajurit TNI lainnya.

Sebagai tolak ukur dalam menilai kualitas mental, kesamaptaan jasmani dan terciptanya militansi, loyalitas, jiwa korsa, patriotisme serta rasa kebangaan sebagai prajurit Infanteri,” pungkasnya. (rat/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih