Connect with us

Hukrim

Melihat Sispam Pelantikan Presiden dan Wapres Depan Balai Kota

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Polres Malang Kota menggelar simulasi sistem pengamanan (Sispam) pelantikan Presiden dan Wakil Presiden depan Balai Kota Malang. Sebanyak 860 personel gabungan dilibatkan dalam simulasi itu. Hadir Wakapolda Jatim beserta Kapolres se-Karasidenan Malang.

Sispam menggambarkan adanya sekelompok massa yang tengah berunjuk rasa depan Balai Kota Malang. Aksi kemudian berujung tindakan anarkis pengunjuk rasa, dengan melempar benda-benda keras ke arah petugas keamanan.

Water Canon diletupkan untuk membubarkan paksa aksi unjuk rasa itu. Sejumlah orang yang diduga menjadi provokator ikut diamankan petugas.

Tindakan secara tepat dan terukur oleh pihak kepolisian menjadi fokus utama dalam pengamanan unjuk rasa. Selain mengedepankan langkah preventif dengan menerjunkan Polwan yang terus mengumandangkan Asmaul Husna agar situasi tetap adem.

Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander menyatakan, pengamanan aksi unjuk rasa akan berjalan sesuai SOP (Standard Operating Prosedur), situasi juga diharapkan tetap kondusif.

“Kita kedepankan Jogo Jawa timur dan Jogo Malang Kota kondusif, dan simulasi ini sebagai bentuk kesiapakan kita dalam kegiatan pengamanan sampai tanggal 20 Oktober 2019 saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” kata Dony

“Juga saya sampaikan kepada seluruh personel agar bisa semaksimal mungkin mengantisipasi hal-hal yang bisa mengakibatkan terjadinya suatu kericuhan,” pungkas Dony dalam arahannya. (rjs/fir)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih