Connect with us

Pemerintahan

Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan, Pemkot Batu Adopsi SukMa-e Jatim

Diterbitkan

,

Suasana Penandatanganan Komitmen, dan Penerapan Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Survei Kepuasan Masyarakat Elektronik Jawa Timur (SukMA-e Jatim). (Dod)

 

KABARMALANG.COM – Kota Batu berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dengan melakukan penandatanganan komitmen, dan penerapan replikasi inovasi pelayanan publik Survei Kepuasan Masyarakat Elektronik Jawa Timur (SuKMa-e Jatim).

Penandatanganan yang dilakukan oleh Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, S.STP., M.M dan Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemprov Jatim di Ruang Rapat Utama Balaikota Among Tani, Rabu (15/2/2023), ini dilakukan bersamaan dengan penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas 2023 SKPD Kota Batu.

Dalam kesempatan ini, Kepala Biro Organisasi Setda Jatim, Ramliyanto, menyampaikan paparan tentang ‘Pengembangan Ekosistem Inovasi, Reformasi, dan Core Values Berakhlak di Kota Batu’ dan juga menyoroti kondisi Kota Batu.

“Reformasi birokrasi butuh proses dan tidak bisa langsung ‘Kun fayakun’. Untuk mewujudkannya harus dimulai dari sesuatu yang kecil, kemudian identifikasi kebutuhan masyarakat serta mencari solusi konkret,” tutur Ramliyanto.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Batu, menyampaikan bahwa potensi Kota Batu luar biasa terutama SDM-nya. Namun, butuh meramu dan mengkolaborasikannya agar bisa melakukan reformasi birokrasi sesuai yang diharapkan.

‘Dengan penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas 2023 SKPD Kota Batu ini, mari kita membuka lembaran baru untuk melangkah kedepan,” ujarnya.

“Tim Biro organisasi Setda Jatim ingin membantu kita melakukan perubahan, dengan komitmen bersama tidak ada yang tidak mungkin. Mari membuka diri, merubah kekurangan kita menjadi kelebihan,” sambung Aries.

SukMa-e Jatim adalah salah satu inovasi Biro Organisasi Sekda Provinsi Jatim, untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dengan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di Jawa Timur.

Hal itu sebagai upaya pemerintah untuk mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik yang baik, dan berkualitas di tingkat pusat maupun daerah.

Survei Kepuasan masyarakat juga dapat diakses secara mudah dan praktis, hanya dengan menggunakan barcode dan hasil yang didapat juga akuntabel serta laporannya bisa real time. (dod/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih