Connect with us

Serba Serbi

Doa Lintas Agama Iringi Kenaikan Pangkat 80 Personel Polres Malang

Diterbitkan

,

Puluhan personel Polres Malang, Polda Jatim, mendapat kenaikan pangkat pada awal tahun 2023. Ada sebanyak 80 personel yang mendapat pangkat setingkat lebih tinggi. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Puluhan personel Polres Malang, Polda Jatim, mendapat kenaikan pangkat pada awal tahun 2023. Ada sebanyak 80 personel yang mendapat pangkat setingkat lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana di Lapangan Satya Haprabu Polres Malang, Selasa (3/1/2023).

Dalam upacara tersebut sebanyak 80 personel Polres Malang dan polsek jajaran mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dengan rincian 78 anggota yang mendapat kenaikan pangkat reguler, serta 2 anggota yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian.

“Ada 80 personel yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat reguler dan penghargaan,” ucap AKBP Putu di Lapangan Satya Haprabu, Selasa (3/1).

Kapolres menambahkan, kenaikan pangkat itu merupakan bentuk apresiasi bagi personel kepolisian. Penghargaan berupa kenaikan pangkat diberikan berdasarkan penilaian kerja dalam berbagai aspek.

Kenaikan pangkat reguler diberikan setingkat lebih tinggi sebagai penghargaan kepada anggota polri yang telah memenuhi syarat sesuai ketentuan.

Sedangkan kenaikan pangkat pengabdian diberikan setingkat lebih tinggi kepada anggota polri atas pengabdian dalam melaksanakan tugas secara terus menerus selama 32 tahun tanpa ada permasalahan.

“Kami ucapkan selamat bagi seluruh personel yang melaksanakan kenaikan pangkat, semoga momentum ini bisa menjadi kebanggan keluarga serta menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik dan profesional,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga mengajak seluruh peserta upacara untuk selalu bersyukur dengan apa yang telah diraih serta memanfaatkan momen pergantian tahun dengan berdoa bersama lintas agama.

“Setelah ini akan dilaksanakan doa lintas agama, mari memohon dan berdoa dengan caranya masing-masing sesuai keyakinannya,” tuturnya.

Sejumlah pemuka agama hadir memimpin doa bersama yakni pemuka agama Konghucu Cheng Ming Bunsu, agama Budha Supeno, agama Hindu Pandito Sutomo Afi Wijoyo, agama Kristen Katolik Drs. FX Suekardi, agama Kristen Protestan Drs. Pdt. Sukardi Priya Utama, dan agama Islam Drs. KH Ahmad Nurhadi.

Kapolres berharap melalui doa bersama semoga segala kebaikan dapat dirasakan oleh warga Kabupaten Malang pada umumnya dan seluruh personel Polri Polres Malang pada khususnya. (carep01/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih