Connect with us

Olahraga

Atlit Kota Malang Peraih Medali di Porprov Jatim VII Terima Bonus

Diterbitkan

,

Ketua KONI Kota Malang, Edi Wahyono saat menyerahkan secara simbolis bonus dan reward di Halaman Balaikota Malang. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Atlit Kota Malang peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke Jatim VII telah menerima bonus.

Bonus dan reward tersebut, di serahkan langsung oleh Wali Kota Malang, Sutiaji di Halaman Balaikota Malang, Senin (26/9/2022).

Totalnya, ada ratusan atlit Kota Malang yang mendapat bonus dan reward tersebut.

Sedangkan, total bonus yang di berikan kepada atlit mencapai kurang lebih Rp4 Miliar.

Dan, kurang lebih sebesar Rp1,6 miliar di berikan kepada pelatih dan cabor.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan apresiasi atas pencapaian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang pada ajang yang di gelar di Lumajang, Jember, Situbondo dan Bondowoso.

Menurut Sutiaji, capain yang di raih itu sudah sesuai ekspektasi. “Ini sudah by design, artinya memang sudah di rencanakan,” ucapnya.

“Ada masalah apa yang terjadi, bagaimana kondisi atlet, seperti apa raihan atlit itu sudah di persiapkan. Dan hasilnya mendapat runner up,” sambung Sutiaji, Minggu (26/9/2022).

Terlebih, Sutiaji juga mengapresiasi kontingen Kota Malang yang mendarat pada posisi runner up di ajang tersebut.

“Jadi kita (Kontingen Kota Malang) akhirnya bisa kembali berada di posisi runner up. Setelah dua ajang sebelumnya kita ada di posisi keempat,” terang Sutiaji.

Sutiaji, juga berpesan agar para atlit yang mendapat bonus tidak cepat berpuas diri. Sebab menurutnya, prestasi yang di dapat kali ini menjadi bekal untuk masa depan.

“Bonus dan reward ini, hanya sekedar saja. Dan akan berguna untuk masa depan. Karena apa, manusia itu perlu legacy, perlu prestasi,” imbuh Sutiaji.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Malang, Edi Wahyono mengatakan, penyerahan bonus dan reward ini sudah di lakukan secara bertahap sejak Jumat (23/9/2022) lalu.

Penyaluran bonus, kepada atlit di lakukan dengan mentransfer ke rekening masing-masing.

“Sudah sejak Jumat (23/9/2022) lalu, dan di lakukan bertahap. Sampai hari ini juga masih terus di lanjutkan hingga untuk pelatih dan cabor,” ujarnya.

“Untuk atlit saja, sekitar Rp4 miliar yang di serahkan. Dan sisanya itu sekitar Rp1,6 miliar untuk pelatih dan cabor,” sambung Edi, Senin (26/9/2022).

Informasi, dalam ajang tersebut, Kontingen Kota Malang berhasil menggondol 209 medali pada 36 cabang olahraga (cabor) dari sebanyak 44 cabor yang di pertandingkan.

Rincian, medali yang di peroleh yakni 70 medali emas, 67 medali perak dan 72 medali perunggu.

Pada ajang tersebut, kontingen Kota Malang meraih medali terbanyak di cabor dance sport dengan 25 medali, renang 21 medali dan sepatu roda sebanyak 16 medali.

Untuk atlit peraih medali emas, bonus yang di peroleh sebesar Rp31.500.000. Atlit peraih medali perak mendapat Rp15.000.000 dan atlit peraih perunggu mendapat Rp10.000.000.

Sementara itu, pelatih yang mendapat poin terbanyak mendapat bonus sebesar Rp195.000.000. Dan Rp145.000.000 untuk pelatih dengan poin terbanyak kedua.

Kemudian, untuk pelatih dengan poin terbanyak ketiga, mendapat Rp80.000.000.

Selain itu, untuk cabor dengan poin terbanyak pertama mendapat reward sebesar Rp 39.000.000. Sedangkan terbanyak kedua mendapat Rp29.000.000 dan terbanyak ketiga mendapat Rp16.000.000. (tik/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih