Connect with us

Kabar Batu

Kota Batu Terima Penghargaan Program Desa/Kelurahan Berseri dan Adiwiyata

Diterbitkan

,

Pemberian Penghargaan Desa/Kelurahan Berseri Provinsi Jawa Timur 2022 Kota Batu. (foto istimewa)

 

KABARBATU.COM – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur tahun 2022 di Jatim International Expo (JIE) Convention Exhibition, Senin (12/9/2022).

Dalam peringatan ini, di lakukan launching Si-Labi, penandatanganan MOU pengelolaan sampah regional antara gubernur Jawa Timur dengan bupati/wali kota.

Serta, pemberian penghargaan desa/kelurahan berseri provinsi Jawa Timur dan penerimaan penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat provinsi.

Acara tersebut, di hadiri oleh gubernur Jawa Timur dan dirjen PSLB3 kementerian lingkungan hidup dan kehutanan, serta perwakilan dinas lingkungan kabupaten/kota se Jawa Timur.

Dalam, pemberian Penghargaan Desa/Kelurahan Berseri Provinsi Jawa Timur 2022 Kota Batu memperoleh 3 penghargaan.

Antara lain, Kelurahan Sisir untuk kategori Mandiri, Desa Giripurno untuk kategori Madya, Desa Sumbergondo untuk kategori Pratama.

Dalam kategori Adiwiyata Provinsi Jawa Timur, Kota Batu menerima dua penghargaan yang di berikan kepada SMP Negeri 1 Batu dan SMP Muhammadiyah 8.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan agar semua pihak lebih menjaga lingkungan di sekitarnya supaya menjadi lebih bersih dan asri.

Gubernur, juga mengajak para tamu undangan untuk menyanyikan lagu Heal The World yang di populerkan Michael Jackson.

Dalam lagu tersebut, Khofifah Indar Parawansa berpesan terhadap para tamu undangan untuk menyembuhkan bumi. (tik/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih