Connect with us

Peristiwa

Selama Tiga Bulan Satpol PP Kota Malang Tangkap 51 Pasangan Mesum

Diterbitkan

,

Selama Tiga Bulan Satpol PP Kota Malang Tangkap 51 Pasangan Mesum
Satpol PP Kota Malang menangkap puluhan pasangan esek-esek saat melakukan operasi rutin, tiga bulan terakhir. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Satpol PP Kota Malang menangkap puluhan pasangan esek-esek saat melakukan operasi rutin, tiga bulan terakhir.

Tercatat ada 51 pasangan mesum (esek esek) yang terjaring dalam operasi sepanjang bulan April hingga Juli 2022.

Mereka yang terjaring terdiri dari kalangan mahasiswa, karyawan swasta bahkan pengawai bank yang ada di wilayah Kota Malang.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Malang, Rahmat Hidayat mengatakan dari 51 pasangan mesum yang terjaring razia dari bulan April hingga Juli.

“Dari 51 pasangan, 9 pasangan pelaku prostitusi online, 10 pasangan offline dan 32 pasangan kumpul kebo baik di kos, guest house hingga hotel,” kata Rahmat, Sabtu (16/7/2022).

“Paling banyak 33 pasangan dari karyawan swasta. Mereka berusia antara 18 hingga 40 tahun,” sambungnya.

Faktor yang membuat para pelaku prostitusi ini terjun ke dunia esek-esek, kata Rahmad, karena masalah ekonomi, broken home hingga pergaulan.

“Itu alasan yang di sampaikan langsung oleh mereka. Usia mereka masih muda, antara 18 sampai 25 tahun,” jelas Rahmad.

Kemudahan teknologi informasi dan lokasi esek-esek di nilai menjadi faktor terjadinya aksi tersebut.

“Kalau pengakuan mereka, ada yang pacar, calon istri dan intinya bukan pasangan suami istri yang sah. Tapi mereka melakukan hubungan suami istri atau asusila,” terang Rahmad.

Dari keseluruhan pasangan tersebut, telah di lakukan tipiring, wajib lapor, pemanggilan orang tua hingga rehabilitasi atau pembinaan di Dinsos Kota Malang bahkan Dinsos Provinsi Jatim.

“Kalau memang ada yang tertangkap berulang-ulang, kami langsung melakukan pembinaan kepada mereka ke Dinsos kota atau provinsi. Itu cukup membuat mereka jera,” pungkas Rahmad. (cdm/fir)

 

Terpopuler

Subscribe for notification
WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com