Connect with us

Pemerintahan

Tingkatkan Kualitas Penjualan, Diskopindag Siapkan Rumah Kurasi UMKM

Diterbitkan

,

Kepala Diskopindag Kota Malang M Sailendra

 

KABARMALANG.COM – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) mendorong UMKM di Kota Malang agar penjualan produksinya sampai pasar internasional.

Hal ini di tunjukkan dengan pembentukan Rumah Kurasi bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Malang.

Rumah Kurasi tersebut bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Malang agar keberadaan UMKM ini bisa meningkatkan kualitas penjualannya hingga pasar internasional.

Diskopindag Kota Malang telah melakukan persiapan guna bisa terealisasinya Rumah Kurasi ini.

“Rumah Kurasi sudah kita rancang. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa digunakan,” ujar Kepala Diskopindag Kota Malang M Sailendra.

Persiapannya sudah semua, Sailendra melanjutkan, dan pihaknya telah membentuk tim kurator dan sudah tuntas menjalankan pelatihan.

Kurator tersebut nantinya yang akan bertugas memberikan pembinaan, pendampingan, dan tugas lainnya kepada pelaku UMKM di Kota Malang.

“Secara SDM kuratornya sudah kita latih beberapa orang dan hasilnya ada lima orang yang sudah punya sertifikasi kurator,” jelasnya.

Nantinya, melalui Rumah Kurasi ini, kata Sailendra, tiap UMKM akan bisa lebih meningkatkan kapasitas produknya. Tidak hanya secara kuantitas, tapi juga secara kualitas.

Produk UMKM di Kota Malang akan semakin meluas hingga sampai ke pasar internasional.

“Mereka dibina mulai dari kecil sampai jadi expert, disitulah fungsi dari Rumah Kurasi,” pungkasnya.(carep01/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih