Connect with us

Pemerintahan

Tingkatkan Profesionalisme, Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Gelar Bimtek Petugas Puskesos

Diterbitkan

,

Kepala Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Peny Indriani

 

KABARMALANG.COM – Dinsos-P3AP2KB (Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kota Malang menggelar bimbingan teknis (bimtek) petugas Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos).

Kegiatan bimtek ini yang dilaksanakan Dinsos-P3AP2KB untuk meningkatkan profesionalisme kepada 127 petugas Puskesos Kota Malang.

Pemateri yang dihadirkan sangat luar biasa yakni, dari perwakilan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Sosial RI.

Kepala Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Peny Indriani menyampaikan bahwa dalam kegiatan bimtek kali ini untuk peningkatan profesionalisme petugas Puskesos Kota Malang.

“Ada pemateri dari perwakilan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Sosial RI,” ujar Peny, Rabu (16/2/2022).

Materi yang diberikan dalam bimtek dan peningkatan profesionalisme kepada petugas Puskesos Kota Malang, yakni materi terkait pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial RI.

Kemudian tentang, aplikasi terupdate dan juga dilakukan pemberian motivasi kepada para petugas Puskesos yang ada Kota Malang.

Memasuki tahun 2022 ini, menurut Peny, terdapat beberapa pergantian petugas di masing-masing wilayah.

Peni menyebutkan, ada sekitar 25 persen dari 127 petugas Puskesos Kota Malang merupakan petugas baru yang harus memiliki profesionalitas dalam menjalankan tugas pokok fungsi (tupoksi).

“Harus dilakukan bimbingan teknis terkait apa tugas dan fungsi petugas puskesos dalam mengentaskan PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) di Kota Malang,” kata Peny.(carep01/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih