Connect with us

COVID-19

Pemkot Malang Tes Usap Acak Di SMPN 21 Malang

Diterbitkan

,

Pemkot Malang Tes Usap Acak Di SMPN 21 Malang
Tes usap acak oleh Dinas Kesehatan Kota Malang di SMPN 21. (foto : Humas Pemkot Malang for Kabarmalang.com)

 

KABARMALANG.COM – Dinas Kesehatan Kota Malang mengadakan tes swab antigen di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 21 Malang.

Tes usap ini berlaku untuk 136 warga sekolah. Yakni siswa/siswi, guru, dan pegawai secara acak untuk memastikan pembelajaran tatap muka (PTM) aman berjalan di tengah pandemi Covid-19

Hasilnya, semua sampel tidak ada yang positif Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif, mengabarkan swab antigen acak ini merupakan upaya menjamin keamanan PTM.

“Sehingga kami koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) untuk melakukan kegiatan ini. SMP Negeri 21 Malang ini adalah sekolah yang keenam,” ujar  saat meninjau pelaksanaan tes swab, Jumat (21/1).

Husnul menambahkan, Pemerintah Kota Malang ingin memberikan rasa aman bagi tenaga pendidik dan kependidikan, siswa, dan orang tua.

“Kita akan sampling semua sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), secara bergilir. Nanti jadwal Dikbud yang koordinasi jadwal. Kemudian kami tindak lanjut melalui Labkesda,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 21 Malang Dr H Hendro Guntur, MPd sangat mendukung program tes swab acak dari Pemkot Malang.

Terlebih, saat ini terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di Kota Malang.

Menurutnya, swab acak ini bisa mengukur kesehatan guru, karyawan, dan siswa.

“Lalu dengan mengetahui kondisi kesehatan tersebut, maka kami bisa mengantisipasinya. Jika memang ada yang terpapar, kami bisa mengambil langkah selanjutnya,” tutur Hendro.(kbr/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih