Connect with us

Pemerintahan

Jalan KH Malik Dalam Kota Malang Diaspal, Jalur 4 Kilometer Mulus

Diterbitkan

,

Jalan KH Malik Dalam Kota Malang Diaspal, Jalur 4 Kilometer Mulus
Jalan KH Malik Dalam dari citra drone paska pengaspalan oleh Pemkot Malang. (Foto : Humas Pemkot Malang for Kabarmalang.com)

 

KABARMALANG.COM – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) mengaspal Jalan KH Malik Dalam di Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang.

Kepala DPUPRPKP Kota Malang Ir Diah Ayu Kusumadewi, MT menuturkan, awalnya kondisi jalan penghubung sejumlah wilayah di Kecamatan Kedungkandang tersebut memang cukup banyak kerusakan.

Akibatnya ini menghambat pergerakan. Perbaikan Jalan KH Malik Dalam pun menjadi harapan terbesar masyarakat sekitar.

Kini, setelah pengaspalan, jalan sepanjang 4.100 meter tersebut kembali mulus.

“Memang sudah lama tidak ada perbaikan. Alhamdulillah bisa ada penganggaran di Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2021,” terang Diah, dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Malang, Kamis (13/1).

Diah menambahkan, rehabilitasi jalan memakan waktu 35 hari. Perbaikan mencakup tiga ruas jalan dengan lebar bervariasi.

Yakni antara 3-3,7 meter dengan anggaran lebih kurang Rp 1,3 miliar.

Sementara itu, Wali Kota Malang Drs H Sutiaji berharap banyak pada perbaikan kondisi jalan tersebut.

Dia mengharap jalan tersebut dapat memperlancar mobilitas dan mendukung perekonomian masyarakat warga Kota Malang, khususnya warga Kedungkandang.

Dia menegaskan telah memerintahkan jajaran DPUPRPKP melakukan pemutakhiran data kondisi seluruh jalan di Kota Malang.

Sehingga, Pemkot bisa melakukan perbaikan sesegera mungkin pada tahun anggaran berikutnya.

“Jalan Mayjen Sungkono, Ki Ageng Gribig dan lain-lain. Saya sudah minta PU untuk melakukan inventarisasi kebutuhan. Sehingga, bisa kita tangani dengan APBD maupun usulan ke provinsi dan pusat,” imbuh Sutiaji.

Faktor penurunan pendapatan daerah yang cukup signifikan selama pandemi memang menjadi salah satu tantangan dalam penuntasan agenda pembangunan.

Banyak program dan kegiatan, termasuk bidang infrastruktur yang terpaksa harus beralih untuk penanganan pandemi dan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak.

“Meski demikian, saya memastikan bahwa seluruh jajaran Pemkot Malang tidak akan berhenti berusaha mencari solusi untuk masyarakat,” pungkasnya.(kbr/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih