Connect with us

COVID-19

Vaksinasi Booster Kota Malang Resmi Bergulir

Diterbitkan

,

Wali Kota Malang Sutiaji saat menerima vaksinasi booster, Kamis (13/1). (foto : Humas Pemkot Malang for Kabarmalang.com)

 

KABARMALANG.COM – Pemerintah Kota Malang bersama jajaran samping resmi menggulirkan vaksinasi booster ketiga, Kamis (13/1).

Simbolis peluncuran vaksin booster tiga ini berlangsung di Mini Block Office, Jalan Majapahit, Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji, Wawali Sofyan Edi Jarwoko serta Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona, hadir dalam peluncuran booster ini.

Total ada 50 orang yang hadir secara simbolis dengan 15 vaksinator, hari ini di Mini Block Office.

Sutiaji menegaskan, sasaran vaksinasi memang warga rentan.

“Kita utamakan komorbid, lansia dan masyarakat rentan. Yang rentan kita dahulukan,” ujar Sutiaji.

Menurut Wali Kota Malang, vaksinasi booster ini berupaya secepatnya menekan angka penyebaran covid-19 sampai nol secara konsisten.

Dia juga menegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir tentang efek vaksinasi.

“Tidak usah ada kekhawatiran. Kasus yang menimpa satu warga, sampai sekarang pun secara ilmiah, belum terbukti itu adalah akibat vaksin,” tambahnya.

Kemudian, dia juga menitip pesan kepada 50 peserta vaksinasi yang hadir dalam simbolis vaksinasi booster Kota Malang.

“Sampaikan kepada masyarakat, tidak perlu takut bagi yang booster. Sesungguhnya pemerintah sudah berupaya, cost luar biasa. Selain dapat donor dari pemerintah lain, juga dari anggaran sendiri,” tegasnya.

Sementara itu, 50 peserta yang hadir dalam vaksinasi, kebanyakan adalah pensiunan pejabat Kota Malang.

Contohnya, mantan Sekretaris Daerah, Wasto dan Zubaidah yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Lalu, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) dan Plt Sekda Kota Malang Hadi Santoso. Serta mantan Wakil Wali Kota Sutrisno.

Kemudian, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona, menegaskan, jajarannya siap mengawal pelaksanaan vaksin booster tiga ini.

Dandim 0833, Wali Kota Malang dan Wawali. (foto : Penerangan Kodim 0833 for Kabarmalang.com)

“Kami siapkan jajaran, sesuai dengan kapasitas dan teritorialnya, untuk turun mengawal proses vaksinasi booster. Harapan kami, ini bisa semakin kuat menekan penyebaran covid-19,” paparnya, melalui Penerangan Kodim 0833.(carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih