Connect with us

Pemerintahan

Disnakertrans Kotawaringin Sambangi Disnaker Kabupaten Malang

Diterbitkan

,

Kunjungan Disnakertrans Kotawaringin di Disnaker Kabupaten Malang (ist)

KABARMALANG.COM – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah berkesempatan melakukan kunjungan ke kantor Disnaker Kabupaten Malang, Kamis (5/9/2019).

Bukan tanpa tujuan, kedatangan jajaran Disnakertrans Kabupaten Kotawaringin tersebut untuk menjajaki kerjasama program transmigrasi dengan Disnaker Kabupaten Malang. Kadisnakertrans Kabupaten Kotawaringin, Gustin Nur Aini memimpin langsung kunjungan itu.

Kedatangan rombongan Disnakertrans Kabupaten Kotawaringin langsung disambut hangat oleh Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo.

“Selain transmigrasi, banyak hal yang bisa dipelajari dari dinas di bawah pimpinan Gus Nur (sapaan akrab Gustin Nur Aini) itu. Bisa saling belajar dan memberikan manfaat,” kata Yoyok.

Di sisi lain, Kepala Disnakertrans Kabupaten Kotawaringin, Gustin Nur Aini menyampaikan, pada kunjungannya kali ini memang sebatas penjajakan, dan belum sampai tahap penandatanganan kerjasama. Selain Kabupaten Malang, Disnakertrans Kabupaten Kotawaringin pun melakukan penjajakan dengan Kabupaten Blitar serta Tulungagung.

“Karena di dinas saya ada program untuk rekrut transmigran baru. Memang kami tidak ada kewenangan untuk menentukan, tapi bisa merekomendasikan. Harapannya itu, karena sudah melakukan penjajakan,” ungkap Gus Nur.

Dia sedikit memberikan gambaran terkait program transmigrasi tersebut. Menurut Gus Nur, ada tiga kecamatan yang menjadi tujuan transmigran di tempatnya.

Di Kabupaten Kotawaringin, terdapat banyak tempat yang bisa dikembangkan dan digarap para transmigran. Terlebih, topografi wilayah di Kabupaten Kotawaringin Barat ini berupa dataran kering atau yang biasa disebut natai dalam bahasa setempat, dan ada juga dataran rendah berawa-rawa dangkal.

“Jadi harapannya, transmigran dari Kabupaten Malang bisa menggarap lahan dan mengembangkan kawasan itu. Sesuai dengan tujuan transmigrasi. Jika transmigran kreatif, mengembangkan kawasan sungai untuk ternak ikan. Karena permintaan ikan cukup tinggi,” tegasnya.

 

 

Penulis : Dimas

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih