Connect with us

Pemerintahan

Resmi Dibuka, Malang Kabupaten Expo 2019 di Stadion Kanjuruhan 

Diterbitkan

||

Pembukaan Malang Kabupaten Expo 2019.

KABARMALANG.COM– Malang Kabupaten Expo 2019 resmi dibuka. Expo terbesar di Kabupaten Malang tersebut bakal berlangsung selama lima hari kedepan.

Pembukaan berlangsung meriah di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen. Malang Kabupaten Expo dibuka secara langsung oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI, Drs Suhanto MM.

“Jadi kita tahu bahwa Malang ini banyak produk-produk yang bisa kita eksplor ke kancah nasional maupun internasional. Upaya pemerintah daerah melalui Malang Kabupaten Expo, kami dari Kementerian Perdagangan sangat apresiasi. Ini betul-betul pro ekonomi kerakyatan,” ucap Suhanto kepada awak media saat meninjau stand Malang Kabupaten Expo 2019, Rabu (4/9/2019).

Dia pun berharap, produk-produk yang dipamerkan pada Malang Kabupaten Expo kali ini bisa dilirik para pengusaha retail modern.

“Kami menghimbau para pelaku UKM tidak pakai ilmu asalnya, asal masuk, tidak boleh. Bagaimanapun kita harus saling menguntungkan, baik pemasok atau pedagang, dalam hal ini adalah retail-retail,” tegasnya.

Terpisah, Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi berujar, Malang Kabupaten Expo sedianya digelar memang bertujuan untuk lebih mengangkat nama produk-produk lokal Kabupaten Malang. Sehingga, nantinya diharapkan mampu meningkatkan pendapatan para pelaku Industri Kecil Menengah maupun Usaha Mikro Kecil Menengah.

“Ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk mendorong produk lokal agar bisa diterima di retail-retail pasar modern. Sehingga retail modern nanti bisa diisi produk lokal yang bisa meningkatkan pendapatan masyarakat daerah,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Pada Malang Kabupaten Expo itu sendiri terdapat 196 stand dan diikuti ratusan Industri Kecil Menengah, Usaha Mikro Kecil Menengah, serta dari Organisasi Perangkat Daerah. Ada juga peserta dari luar daerah.

Expo ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Malang dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Malang. Malam puncak Malang Kabupaten Expo 2019 akan dimeriahkan bintang tamu dari ibukota, Anji.

 

 

 

Penulis : Dimas

Editor    : Tikno

 

Advertisement
Klik untuk mengirimkan komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com