Connect with us

Pemerintahan

Khofifah Indar Parawansa di Hotel Club Bunga Kota Batu.

Diterbitkan

,

Khofifah Indar Parawansa di Hotel Club Bunga Kota Batu

KABARMALANG.COM – Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengaku kaget, ketika Gubernur Jawa Timur menyebutkan bahwa Kota Batu menjadi daerah tertinggi untuk kasus stunting hingga 51 persen. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Khofifah Indar Parawansa, dalam pembukaan rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat di Klub Bunga, Kota Batu, Selasa (3/9/2019).

Mendengar perihal tersebut, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko terhenyak. Istri Edi Rumpoko ini merasa sudah berupaya keras mengupayakan penurunan angka stunting di Kota Batu. Bahkan dalam APBD ia mengalokasikan dana khusus.

“Dana APBD khusus untuk menambah gizi dan nutrisi balita hingga usia sekolah, ada anggarannya 20%. Belum lagi kami juga gencar mensosialisasikan tentang psikologi perempuan, khususnya ibu,” tegas Bude.

Walikota Batu itu juga menjelaskan, bahwa update terakhir data stunting di Kota Batu yang ia ketahui pada tahun lalu. Menurutnya ada di angka 28 persen, yang ia yakini andai ada peningkatan pada tahun 2019 ini, angkanya tidak drastis, apalagi melebihi 50 persen.

“Stunting saat ini memang sedang disorot dunia, jadi wajar jika Gubernur begitu khawatir tentang ini. Bahkan di seluruh Indonesia ini angka stuntingnya masih tinggi. Karena itu, berapapun datanya, kami tetap berupaya menyiapkan calon Ibu bahkan sebelum menikah,” pungkasnya.

 

 

 

Penulis : Doi Nuri
Editor    : Tikno

 

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Hari Lahir Pancasila, Khofifah: Muslimat NU Memiliki Peran Menangkal Radikalisme – Kabar Malang Com

  2. Pingback: Gubernur Khofifah dan Wali Kota Dewanti Kawal Vaksinasi PMK di Kota Batu – Kabar Malang Com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih