Connect with us

Kabar Batu

Kampung Organik, Wali Kota Batu: Mampu Menghasilkan Lima Ton 

Diterbitkan

,

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko (foto istimewa)

 

KABARBATU.COM – Wali Kota Dewanti Rumpoko meresmikan Kampung Organik di Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo.

Minggu (13/3/2022). Wali Kota Dewanti mengatakan bahwa sesuatu yang datang dari bawah akan lebih kuat pondasinya dalam menghadapi tantangan kedepan.

“Pemasaran sayur organik dan UMKM bisa di bantu oleh Pemerintah Kota Batu melalui berbagai cara. Seperti menggelar di Balai Kota Among Tani Kota Batu,” ujar Dewanti.

Bahwa, tambah Dewanti, kampung organik itu sudah mampu menghasilkan 5 ton dalam setahun, dan permintaan masih tinggi.

“Termasuk permintaan dari Jogja untuk sayuran organik, tapi belum semuanya terpenui. Semoga kedepannya RW- RW lainnya bisa berkolaborasi untuk memenuhi permintaan tersebut,” ungkapnya.

Di ketahui, kegiatan yang di gagas masyarakat RW 2 ini merupakan usaha untuk meningkatkan ketahanan pangan melalui ketersediaan sayuran organik.

Bisa membantu perekonomian rumah tangga warga, Dewanti melanjutkan, dan mendukung UMKM sekitar, sekaligus mendukung program pemerintah untuk Go Organik.

Kegiatan ini berlangsung di Gang Kolam RW 2 Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo. Yang di hadiri oleh Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Desa Mojorejo.

Kemudian, para tokoh-masyarakat, warga setempat serta berbagai organisasi kepemudaan.

Sementara itu, Ismi Ketua RW 2 Desa Mojorejo berharap dalam jangka panjang Kampung Organik ini bisa di kembangkan.

“Menjadi Kampung Wisata Organik, dan Kampung Edukasi Organik serta menjadi tujuan studi banding daerah lain,” harap Ismi (gus/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih