Connect with us

Kabar Batu

Kapolres Batu: Wartawan Menulis Berdasarkan Fakta Bukan Opini Apalagi Hoax  

Diterbitkan

,

Foto saat di Aula Klub Bunga Kota Batu (foto istimewa)

 

KABARBATU.COM – Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kasi Humas Iptu Ivandi Yudistiro menyampaikan peran pers tidak bisa di kesampingkan dalam menjamin kondisi daerah.

Hal itu di sampaikan Ivandi pada saat acara silaturahmi Kapolres Batu bersama puluhan wartawan Pokja Polres yang di helat, di Aula Klub Bunga, Sabtu (12/3/2022).

“Polres Batu terus berupaya ciptakan kondisi daerah yang aman terkendali dan kondusif,” ujarnya, di hadapan puluhan wartawan.

“Peran pers tidak bisa dikesampingkan dalam menjamin kondisi daerah,” tambah Ivan.

Lantas, kata dia, pers di tuntut untuk menyajikan berita yang di dasari fakta dan tidak mencampuri opini pribadi.

“Wartawan harus menulis berdasarkan fakta bukan opini. Apalagi berita hoax,” tegasnya.

Oleh karena itu, tegas Ivan, kerjasama yang selama ini terjalin dengan Polres Batu agar di upayakan terus terjaga.

“jika ada berita yang di anggap belum lengkap data dan dukungan keterangan, silahkan di konfirmasikan ke Humas Polres Batu,” saran dia.

Selain itu, dia berharap kepada para wartawan untuk mendukung program nasional dalam pencegahan virus Covid-19.

Kemudian, ikut serta membumikan kegiatan Pamor Keris Tim ‘Pamor Keris’ (Patroli Motor  Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat).

“Itu, sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan Prokes guna menekan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

“Ikut memberitakan kegiatan tim Pamor Keris. Rekan- rekan juga turut membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan imunitas masyarakat dengan Prokes,” ujarnya.

Diketahui, berlangsunya acara itu, selain di hadiri puluhan wartawan Pokja Polres Batu, turut hadir pula Kasat Intel Polres Batu, AKP Bambang Agus Tri, Kasat Reskrim AKP Yussi Purwanto, dan Kasi Propam Polres Batu, bersama Ipda Fredi Yopi Prawito dan tim Humas Polres Batu. (gus/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih