Connect with us

Serba Serbi

Nawakaji Dukung Gerakan Angkat Sedimen Dan Sampah Di Bareng

Diterbitkan

,

Nawakaji Dukung Gerakan Angkat Sedimen Dan Sampah Di Bareng
Nawakaji setelah mengikuti gerakan angkat sedimen dan sampah di Kelurahan Bareng. (foto : ist)

 

KABARMALANG.COM – Nawakaji mendukung gerakan angkat sedimen dan sampah (GASS) di Kelurahan Bareng, Klojen Kota Malang, Minggu (14/11) kemarin.

Totok Juarianto, Korlap Nawakaji mengabarkan, puluhan Nawakaji berkumpul dan turut mendukung gerakan pembersihan sungai.

“Kita berkumpul di lapangan halilintar Bareng Raya gang 2 RT 13 RW 08. Setelah itu, kita langsung mendukung GASS Pemkot Malang,” katanya kepada Kabarmalang.com.

Nawakaji pun membawa sejumlah alat pembersihan seperti cangkul, garuk dan sekop. Termasuk, karung berukuran 25 kilogram untuk mengangkat sampah.

Sepanjang pagi sampai siang hari, Nawakaji turut mendukung gerakan mengangkat sampah dan sedimen dari sungai di kawasan Bareng.

“Semoga ini bis mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penumpukan sampah dan sedimen di sungai. Serta, mencegah bencana di Kota Malang,” tutupnya.

Sebelum ini, Wali Kota Malang Sutiaji memimpin langsung bersih sungai lewat Gerakan Angkat Sampah dan Sedimen (GASS).

Ini demi mengupayakan mitigasi terhadap banjir bandang yang mungkin terjadi akibat bencana hidrometrologi.

Karena itu, selain bersih sungai, Sutiaji juga melakukan penanaman pohon di Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Minggu pagi (14/11).

“Hujan frekuensinya akhir-akhir ini sulit kita tebak. Sering hujan lebat sekali disertai dengan angin kencang dan volumennya semakin banyak. Kita mendapat peringatan pentingnya cinta pada lingkungan,” ucap Sutiaji.(fir/yds)

Terpopuler

Subscribe for notification
WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com