Connect with us

COVID-19

Sutiaji Ungkap Hasil Evaluasi PPKM Malang Raya Bersama Gubernur

Diterbitkan

,

Wali Kota Malang, Sutiaji (kiri) bersama Bupati Malang Sanusi (tengah) dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (kanan) saat rapat evaluasi PPKM Level 4 Malang Raya (Foto : Fathi)

 

KABARMALANG.COM – Forkopimda Provinsi Jawa Timur melakukan rapat evaluasi PPKM Level 4 bersama Forkopimda Malang Raya. Evaluasi tergelar di Kantor BPSDM Malang, Rabu (11/8) sore.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang memimpin rakor. Itu termasuk bagian dari upaya menindaklanjuti sorotan pemerintah pusat. Karena, klaim Menko Marves, PPKM Level 4 di wilayah Malang Raya tak kunjung menurun.

Wali Kota Malang Sutiaji, mengatakan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan Pemkot Batu dan Pemkab Malang. Sutiaji, Dewanti Rumpoko dan Sanusi adu data soal perkembangan data covid-19 di masing-masing wilayah.

“Masih saling cocok-cocokan (data perkembangan Covid-19 di Malang Raya),” ujar Sutiaji kepada media di Kantor BPSDM Malang, Rabu (11/8) malam.

“Jadi provinsi (Jatim) mengatakan, Malang Raya dulu jadi percontohan nasional. Sekarang menjadi perhatian nasional. Mesti ada sesuatu yang perlu kita (Malang Raya) tingkatkan,” sambungnya.

Dari situ, Sutiaji menuturkan Pemkot Malang akan mempersiapkan beberapa hal. Mulai dari updating data covid-19 di Kota Malang.

“Jadi updating data itu, ada fluktuasi kan, pas puncak-puncaknya (kasus Covid-19). Akhirnya akumulasi dari itu, sehingga positif ratenya nambah (di Kota Malang),” terang Sutiaji.

“Nambahnya tinggi ketika (wilayah) yang lain turun (data Covid-19), ini kan menjadi perhatian. Sekarang kan mestinya sudah turun semua (di Kota Malang). Tetapi ini akumulasi nambah pas lagi puncak-puncaknya,” tambahnya.

Selanjutnya, Sutiaji mengurai tingkat kesembuhan Covid-19 di Kota Malang. Di Kota Malang sekarang masih memiliki tabungan data sebanyak 1472 atau 1478 warga yang sembuh. Tetapi data ini belum terlaporkan.

“Ini (data yang belum terlaporkan) akan menambah data (kesembuhan). Sehingga nanti tingkat kesembuhan Covid-19 kita (Kota Malang) menjadi tinggi,” ujar pejabat kelahiran Lamongan itu.

Orang nomor satu di Pemkot Malang itu pun menyebutkan stok vaksin covid-19  di Kota Malang saat ini tersisa 9 ribu dosis.

“9 ribu vaksin itu sudah tersebar ke masing-masing faskes. Data di provinsi (Jatim) tidak sama dengan kita (Kota Malang),” akhirnya.(fat/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih