Connect with us

Peristiwa

Kebakaran Di Malang 29 Juli, Rumah Gosong, Pasien Stroke Luka Bakar

Diterbitkan

,

Kebakaran Di Malang 29 Juli, Rumah Hangus, Pasien Stroke Luka Bakar
Damkar Kota Malang saat memadamkan api pada sebuah rumah di Jalan Sanan Gang 2 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang (Foto: Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Kebakaran terjadi di sebuah rumah di Jalan Sanan Gang 2 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang, Kamis, 29 Juli 2021.

Rumah itu milik seorang pria berinisial YA, 52. Akibat kebakaran itu YA mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.

Kejadiannya kebakaran di Malang ini terjadi sekitar pukul 13.25 WIB 29 Juli. Menurut keterangan tetangga, YA tinggal sendirian di rumah itu, dan sedang mengidap penyakit stroke.

M Bachrurrozi, tetangga sekaligus saksi membenarkan. Bahchrurrozi kemudian menceritakan kronologi kebakaran.

Awalnya kerabat atau keluarga korban yang sedang berada di Kantor JNE di dekat rumah korban melihat ada asap muncul dari rumah korban.

“Warga di sekitar (rumah korban) juga melihat asap. Tak lama, asap tersebut semakin banyak dan menyengat baunya. Lalu si keponakan korban mengecek rumah korban,” ujar Bachrurrozi kepada Kabarmalang.com, Kamis (29/7).

Ketika keponakan korban membuka pintu rumah tersebut, ternyata rumah korban sudah banyak asap dan api merambat kemana-mana.

“Lalu keponakan korban lari untuk meminta tolong ke warga, kemudian warga menolong menyirami rumah korban yang kebakaran,” terangnya.

“Dan ternyata si korban masih di dalam kamar karena keadaannya sakit stroke dan korban hidup sendirian,” sambungnya.

Kabar Lainnya : Kebakaran Di Turen Malang, Satu Rumah Hangus, Kerugian Rp 100 Juta.

Warga pun panik dan mengambil ember dan air untuk memadamkan api dan menyelamatkan korban. Warga juga segera melaporkan ke Damkar Kota Malang.

“Setelah beberapa menit, korban terselamatkan. Akan tetapi ada luka bakar lumayan parah di korban dan kemudian korban dilarikan ke rumah sakit terdekat,” tambahnya.

Petugas kesehatan saat memberi pertolongan pertama korban luka bakar. (Foto : Istimewa)

Terpisah Kepala UPT Damkar Kota Malang, M Teguh Budi Wibowo menambahkan. Pihaknya langsung menuju lokasi untuk memadamkan kebakaran.

“Kami turunkan 3 Unit Armada plus 1 Mobil Rescue dengan personel 18 Orang. Kami gunakan kurang lebih 10.000 liter air,” tuturnya.

Teguh mengatakan durasi pemadaman hampir 1 jam. Damkar juga mendapatkan bantuan RJT untuk mengevakuasi korban.

Teguh sendiri belum bisa memaparkan penyebab kebakaran itu karena masih dalam tahap penyelidikan petugas.

“Korban mendapatkan perawatan oleh tim medis dari RJT untuk dirujuk ke RSSA. Korban mengalami luka bakar. Kerugian materinya sekitar Rp 200 juta,” tutupnya.(fat/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih