Connect with us

Peristiwa

Gempa Guncang Malang Lagi, KAI Daop 8 : Jalur Kereta Api Aman

Diterbitkan

,

Gempa Guncang Malang Lagi, KAI Daop 8 : Jalur Kereta Api Aman
Gambar jembatan 123 kereta api perbatasan Stasiun Sengon dan Lawang Kabupaten Malang. (Foto : Daop 8 Surabaya)

 

KABARMALANG.COM – Gempa guncang Malang dan Blitar lagi. Tetapi, PT KAI Daop 8 Surabaya memastikan jalur kereta api di wilayah Daop 8 khususnya lintas Bangil – Malang – Wlingi tetap aman.

Pasalnya, gempa terbesar terasa di Kabupaten Blitar yang terlewati kereta api KAI. Sebelum ini, gempa guncang Malang lagi pada Jumat (21/5) sekitar jam 19.09 WIB.

Manajer Humas Daop 8 Luqman Arif membenarkan. Dia mengatakan operasional kereta api terdampak gempa berkekuatan 6,2 SR berjalan dengan normal.

“Alhamdulillah semua operasional kereta api di wilayah Daop 8 Surabaya masih berjalan aman, lancar, dan terkendali. Walaupun, ada gempa di Kabupaten Blitar dan Malang malam ini,” ungkap Luqman Arif kepada Kabarmalang.com.

Kabar Lainnya : Gempa Kembali Guncang Malang, Tapi Pusatnya Di Blitar, 6.2 SR.

Luqman juga menyebutkan, para petugas lapangan langsung turun ke sejumlah titik rawan. Misalnya saja, rel kereta perbatasan Stasiun Sengon dan Lawang.

“Kami turunkan personel, cek ke rel kereta di perbatasan Stasiun Sengon dan Lawang. Karena, di situ ada Jembatan 123,” terang Luqman.

Kemudian, para petugas KAI juga memonitor kondisi prasarana perkeretaapian seperti jalan rel, jembatan, dan terowongan.

Setelah melakukan pengecekan, Luqman memastikan semua dalam kondisi yang aman untuk perjalanan kereta api.

“Semua petugas PT KAI selalu siaga mengantisipasi semua kemungkinan yang berkaitan dengan alam salah satunya gempa,” ringkasnya.

Kabar Lainnya : Lindu! Lindu! Teriakan Suara Ketakutan Saat Gempa Terekam CCTV.

Walaupun sekarang aman, Luqman memastikan KAI tetap siaga dan waspada. Karena, sifat gempa biasanya terjadi susulan.

“Di titik-titik rawan selalu disiagakan petugas jaga yang akan terus memantau perkembangan kondisi prasarana kami,” akhirnya.

KAI terus mendorong koordinasi antara petugas penjaga daerah rawan dan semua jajaran operasional. Termasuk masinis yang selalu mendapatkan pantauan terbaru dari pusat pengendali kereta api.(carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih