Connect with us

Pemerintahan

Cegah Narkoba, Personel Satpol PP Kota Malang Tes Urine Massal

Diterbitkan

,

Cegah Narkoba, Personel Satpol PP Kota Malang Tes Urine Massal
Suasana pengarahan kepada ratusan personel Satpol PP Kota Malang jelang tes urine massal. (Foto: istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Para petugas Satpol PP Kota Malang ikuti tes urine  massal di Gedung Bersama Lantai, Mini Block Office, Balai Kota Malang, Jumat (16/4).

Tes urine tersebut adalah program dari Wali Kota Malang, Sutiaji bersama BNN Kota Malang.

Tujuannya untuk mengantisipasi penggunaan narkoba di lingkungan Pemkot Malang, mulai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN.

Kasatpol PP Kota Malang, Priyadi membenarkan. Dari 274 personel Satpol PP, yang mengikuti tes urine hanya 100 personel saja.

“Jadi personel Satpol PP itu ada 274 ya. Cuma saat ini ketersediaan tes urine kan terbatas, jadi yang menjalani tes saat ini ada sekitar 100 personel,” katanya.

Kabar Lainnya : Mini Block Office Kota Malang Resmi Berdiri.

“Tetapi tadi datang semua (personel Satpol PP) di sana dan dapat penjelasan dan arahan oleh pak wali dan kepala BNN,” sambungnya.

Bagi personel Satpol yang belum melakukan tes urine,  mereka bakal mengikuti kloter berikutnya bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Priyadi mengatakan ketika hasil tes urine telah keluar, ia langsung memberikan kepada Wali Kota Malang. Dia mengikuti arahan dari BNN Kota Malang.

Jika ada personelnya yang positif terdeteksi narkoba dari hasil tes urine tersebut, maka Priyadi akan memproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Tetapi saat ini kan sifatnya pencegahan. Sehingga jangan sampai terjadi yang sudah-sudah dan semisal ada akan kita bina dulu,” akhirnya.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengiyakan. Satpol PP yang ia pilih pertama kali menjalani tes urine karena tugas mereka langsung turun ke lapangan untuk penertiban masyarakat.

“Mohon maaf, kemungkinan terjelek yang saat ini kita mitigasi dan waspadai. Sehingga harapannya itu mudah-mudahan tidak ada yang positif ya,” ujar Sutiaji, Jumat (16/4).

Dalam agenda tersebut, Sutiaji juga turut serta melakukan tes urine bersama ratusan personel Satpol PP Kota Malang.

“Saya juga termasuk yang di tes tadi. Jadi kita kan masih belum tahu hasilnya juga, nanti akan kita lakukan tindakan-tindakan sesuai prosedur dan akan kita lakukan rehabilitasi juga. Ya semoga saja tidak ada,” akhirnya.(fat/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih