Connect with us

Kabar Batu

Jalur Batu Kediri Tutup Total Akibat Longsor Susulan Di Ngeprih Pujon

Diterbitkan

,

Jalur Batu Kediri Tutup Total Akibat Longsor Susulan Di Ngeprih Pujon
Arus lalulintas di lokasi longsor tertutup total dan masih dilakukan pembersihan material longsor (Foto: Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Jalur Batu Kediri tertutup total akibat terjadinya longsor susulan di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Jalur itu masih tak terakses karena tertutup material longsor.

Berdasarkan data Pusdalops BPBD Kota Batu, longsor di Pujon terjadi di Jalan Brigjen Abdul Manan Wijaya, Dusun Ngeprih, Desa Bendosari, Rabu (3/02) sekira pukul 04.39 WIB.

Longsor terjadi setelah hujan lebat mengguyur wilayah tersebut sejak sore hari.

Akibatnya, tebing setinggi 20 meter beserta rumpun bambu longsor sampai menutup seluruh badan jalan.

“Longsor menutup jalur Batu Kediri. Saat ini para petugas masih melakukan pembersihan material longsor di Dusun Ngeprih, Desa Bendosari, Kecamatan Pujon,” terang Pusdalops BPBD Kota Batu, Rabu (3/2).

Baca Juga : Longsor Susulan di Pujon, Jalur Malang Kediri Tertutup Total.

Hingga sekarang, arus lalu lintas di lokasi longsor tertutup total. Pembersihan material longsor pun masih berjalan.

Kepolisian sudah meminta para pengguna jalan untuk putar balik. Tetapi, masih banyak pengguna jalan yang memilih bertahan sambil menyaksikan proses pembersihan.

Sementara itu, longsor juga terjadi di Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

Hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB, menyebabkan tebing setinggi 25 meter dengan lebar 10 meter longsor.

Sedikitnya 100 kubik lebih material longsor menutup badan jalan. Longsor susulan kemudian terjadi setinggi 15 meter dengan lebar total jalur provinsi tersebut.

“Untuk longsor di Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, sudah di datangkan alat berat. Proses pembersihan material longsor tengah berjalan,” ujar Kasat Lantas Polres Batu AKP Mala Darlius.

Menurut Mala, alat berat baru dapat dioperasikan sekira pukul 23.00 WIB, untuk menangani bencana tanah longsor di Desa Jombok.

Namun beberapa jam kemudian, longsor kembali terjadi di Dusun Ngeprih, Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, dan juga menutup akses jalan. (carep-03/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih