Connect with us

Olahraga

Napoli Tembus Semifinal Coppa Italia, Gattuso Malah Senewen

Diterbitkan

,

Napoli Tembus Semifinal Coppa Italia, Gattuso Malah Senewen
Elif Elmas pemain Napoli usai mencetak gol ke gawang Spezia di Stadio Diego Armando Maradona (28/1).(Foto : MB Media/Getty Images)

 

KABARMALANG.COM – Napoli menjungkalkan Spezia 4-2 di 8 besar Coppa Italia. Il Partenopei pun melenggang mulus ke semifinal.

Dalam babak empat besar, Napoli ‘beruntung’. Skuad asuhan Genaro Gattuso berjumpa dengan Atalanta. Sementara, Inter Milan harus menghadapi Juventus di semifinal lainnya.

Napoli menjamu Spezia di Stadio Diego Armando Maradona. Laga terhelat Jumat (29/1) dini hari WIB. Lorenzo Insigne dkk sudah tampil dominan sejak awal laga.

Bahkan, tim penghuni Naples mampu unggul cepat. Adalah Kalidou Koulibaly yang mencetak gol menit 5.

Gol sentuhan tumitnya membuat Napoli unggul 1-0. Selanjutnya, gol kembali terjadi menit 20.

Peringkat 6 liga itu menggandakan keunggulan lewat Hirving Lozano. Ini berawal dari long pas Diego Demme.

Lalu, Lozano terbebas dari perangkap offside. Sepakan kerasnya tak terbendung Kiper Spezia, Titas Krapikas. Skor berubah 2-0 untuk Napoli.

Krapikas kembali memungut bola dari sarangnya. Karena, gawangnya kebobolan lagi lewat sontekan Matteo Politano. 3-0, Spezia kian terseok.

Sebelum turun minum, penderitaan Krapikas lengkap. Eljif Elmas mencetak gol keempat Napoli menit ke-40.

Gol ini bermula dari aksi Lorenzo Insigne. Dia masuk dari sisi kiri. Dia juga sukses menembus kotak penalti Spezia.

Insigne lalu melepas umpan terukur. Sebab, dia melihat pergerakan Elmas dari belakang. Elmas dengan tenang menuntaskannya menjadi gol.

Selepas jeda, Napoli mengendurkan tekanan. Sehingga, Spezia memanfaatkannya untuk berusaha bangkit.

Menit ke-71, Spezia berhasil membobol gawang Napoli. Emmanuel Gyasi menaklukkan David Ospina. Ini usai menuntaskan umpan dari Gennaro Acampora.

Dua menit kemudian giliran Acampora yang berhasil mencetak gol. Sepakan jarak jauhnya meluncur ke pojok kiri gawang Napoli. Spezia menipiskan keunggulan 4-2.

Namun, upaya Spezia mencari imbang di sisa laga, gagal. Napoli mampu menutup laga dengan kemenangan 4-2.

Hasil ini mengantarkan Napoli ke babak semfinal. Mereka juga bakal bersua dengan Atalanta.

Baca Juga : Juventus vs Napoli Masih Polemik.

Walau sukses menuju semifinal Coppa Italia, Gattuso senewen. Karena, kabarnya dia akan mengundurkan diri.

Isu ini ternyata cukup mengganggunya. “Saya tidak butuh orang lain untuk mempercayai saya. Saya terganggu ketika orang tanya apakah saya resign. Tetapi, rekan lainnya tidak mendapat perlakuan sama,” kata Gattuso, lansiran Football Italia.

Gattuso juga menerangkan, sebelumnya dia meninggalkan Milan karena stuck. Dia merasa tidak bisa melakukan lebih di kota fashion.

Sementara, timnya sekarang sangat berbeda. Dia tidak akan meninggalkan kota Naples. Apalagi, mendiang Diego Maradona adalah dewa di Napoli.

“Saya di sini, bekerja selama empat tahun. Ini semifinal keempat saya untuk Coppa Italia. Saya juga sudah melakukan tugas saya. Tetapi, jika itu tidak diapresiasi, tidak masalah,” kicau mantan gelandang AC Milan ini.

Gattuso merasa timnya sukses di semua lini. Semifinalis Coppa Italia. Fase knockout Liga Eropa. Peringkat 6 klasemen Liga Italia.

“Saya tahu ini bagian dari pekerjaan (dikritik). Tetapi, belakangan sudah kelewatan. Ketika saya interview, saya berharap pertanyaan pertama. Yaitu soal empat tahun saya sebagai pelatih. Serta, semifinal keempat dalam karir saya,” tutup Gattuso.(carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih