Connect with us

Kabar Batu

Efisiensi, BNS Berhenti Beroperasi Sementara

Diterbitkan

,

BNS Batu untuk sementara berhenti beroperasi (Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – PPKM telah berlangsung selama sepekan. BNS (Batu Night Spectacular) beroperasional selama seminggu pula.

Langkah ini diambil karena jam operasional BNS sendiri dimulai pada sore hingga malam hari, dimana PPKM di Kota Batu hanya dibatasi sampai pukul 21.00 WIB.

“Langkah paling efisien yaitu kembali menutup BNS selama masa PPKM. Jam operasional BNS dimulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB,” terang Manager Marketing dan Public Relationship Titik S Ariyanto, Minggu (17/1).

Menurut Titik, jika mengacu pada SE Walikota pada PPKM hanya dibatasi sampai pukul 19.00 WIB maka BNS hanya beroperasi selama 3 jam saja.

Titik juga menghitung operasional selama 3 jam, tidak sebanding antara pemasukan dan pengeluaran. Hal ini dikarenakan penggunaan listrik di BNS sendiri cukup besar.

Terkait jumlah kunjungan, Titik mengaku wisatawan yang datang di salah satu destinasi wisata Jatim Park Group ini masih rendah.

Hal ini dikarenakan BNS hanya beroperasi di weekend season saja, sejak new normal dicetuskan.

“Sudah dicoba juga beroperasi setiap hari saat menjelang high season akhir tahun 2020 lalu namun tingkat kunjungan tetap tidak membaik,” urainya.

Kepada kabarmalang.com, Titik mengaku pihaknya akan tetap mengikuti kebijakan pemerintah selama masa pandemi Covid-19.

“Harapan kami kedepannya dengan adanya kebijakan pemerintah ini, kehidupan masyarakat bisa kembali normal dan wisata di Kota Batu juga bisa kembali menunjukkan tajinya,” pungkasnya. (arl/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih