Connect with us

COVID-19

Institut Ridwan Hisjam Temukan Pembasmi Covid-19

Diterbitkan

,

Ridwan Hisjam saat memberi sambutan sebelum launching penemuan pembasmi covid-19. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Ilmuwan Indonesia mengklaim telah menciptakan alat pembasmi covid-19. Yakni, Eukalyptus Machine Air dan Ganesa AntiCorona C19-B.

Penemunya bernama Dr Joko Ahmad Sampurno. Dia berasal dari Institut Ridwan Hisjam. Juga, Gabungan Produk Indonesia UMKM.

Penemuan diklaim sangat ampuh membasmi covid-19. Peluncuran temuan berlangsung Kamis (17/12). Acara launching bertajuk Bela Negara Nasionalisme.

Lokasi launching adalah Hotel Sahid Solo. Penyelenggaranya GAPI UMKM dan IRH. Ketua Umum IDI, dr Daeng M Faqih juga hadir.

Eukalyptus Machine Air merupakan mesin pengharum ruangan. Aroma terapinya terbuat dari eukalyptus atau minyak kayu putih.

Alat ini akan mengeluarkan aroma eukaliptus tanpa asap. Mesin tersebut harus dinyalakan dalam ruangan tertutup.

Aroma eukaliptus diklaim mampu membunuh covid-19 di udara. Bahkan, membersihkan organ pernapasan dari virus.

“Selama ini kita selalu bertahan dari serangan virus corona. Tetapi, sekarang GAPI UMKM mampu menciptakan alat pembasmi corona,” kata Joko, Kamis (17/12).

Selama ini, pembasmi virus adalah disinfektan dan sanitizer. Tetapi, kedua produk ini hanya membasmi virus di permukaan.

Sedangkan, eukalyptus bisa membasmi virus secara menyeluruh. Bahkan tidak hanya di permukaan. Tetapi hidung, paru-paru sampai perut.

“Karena, kami merancang mesin ini untuk mengeluarkan aroma eukalyptus. Aroma terserap lewat udara. Lalu, masuk dari hidung masuk ke paru-paru sampai perut,” jelasnya.

Dia menyebut Eukalyptus Machine Air sangat aman dan nyaman. Mesin ini cocok untuk interior masjid. Bisa juga untuk ruang sekolah dan ruang kantor.

Serta, ruang pertemuan, ruang tamu, dan kamar tidur. Harganya pun sangat terjangkau. Hanya sekitar satu jutaan.

Temuan baru IRH dan GAPI UMKM untuk membasmi covid-19

 

Ganesa AntiCorona C19-B, Pemanggang Covid-19

Sedangkan produk lainnya, yakni Ganesa AntiCorona C19-B. Mesin ini merupakan teknologi panas.

Jika menyala, maka alat ini mengeluarkan suhu 70 derajat. Ganesa AntiCorona C19-B lebih pas sebagai pencuci ruangan. Karena lewat udara panas virus juga bisa mati.

“Misalnya sebelum dan sesudah acara, mesin ini menyala. Ruang ini bisa bersih dari covid-19 dengan teknologi panas,” jelasnya.

Ketua IDI Daeng Faqih mengakui alat ini ampuh membunuh corona. Karena, Eukalyptus mengandung cineol.

Elemen itu memang merupakan bahan pembasmi virus. Covid-19 juga mati kena panas 70 derajat celcius.

“Virus bisa menyebar di setiap ruangan, kapanpun bisa. Karena itu, ruangan perlu dibersihkan setiap saat. Agar terbebas dari virus,” katanya.

“Ini penemuan bagus dari Dr Joko. Bisa membunuh virus dengan dua teknologi sekaligus. Yakni teknologi panas dan dingin,” ucapnya.

IDI sangat mendukung peluncuran produk ini. Karena, merupakan salah satu inovasi anak bangsa.

Dia mendorong GAPI UMKM terus memperbanyak produk ini. Karena, masyarakat memerlukannya untuk melawan covid-19.

 

Ridwan Hisjam : IHR Lahir Untuk Kemaslahatan Masyarakat

Ir HM Ridwan Hisjam mengatakan, IRH akan terus berinovasi. Produk dan teknologi baru bakal lahir untuk kemaslahatan masyarakat.

Sebab, produk ini lahir dari kerjasama IRH dan GAPI UMKM. IHR juga siap memasarkan UMKM unggulan seperti penemuan tersebut.

“Dengan penemuan ini kami ingin menjadikan Indonesia maju. Indonesia tidak boleh mundur,” ujar Ridwan kepada Kabarmalang.com, Jumat (18/12).

Ridwan percaya Indonesia mempunyai SDM handal. Misalnya, melahirkan teknologi penanganan corona ini. “Terbukti Dr Joko mampu menciptakan teknologi baru anti corona,” tutup anggota DPR-RI dapil Malang Raya itu.(carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih