Connect with us

COVID-19

Satu Pegawai Positif, BPN Batu Tutup

Diterbitkan

,

Kawasan Kantor BPN Kota Batu, Kamis (3/12) (Foto : Arul)

 

KABARMALANG.COM – Kantor Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kota Batu menutup pelayanan. Langkah ini menyusul satu pegawai dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil swab.

“Ada satu pegawai kami terkonfirmasi setelah swab. Kami langsung melakukan penyemprotan disinfektan. Kami juga melakukan rapid test dan test swab,” jelas Kepala BPN Kota Batu Haris Suharto saat diwawancarai Kabarmalang.com, Kamis (3/12).

Dia telah melaporkan kasus ini ke BPN tingkat provinsi. BPN Jatim akhirnya memerintahkan penghentian pelayanan selama tiga hari.

Setidaknya ada 69 pegawai BPN Kota Batu menjalani rapid tes dan swab. Tes cepat diberlakukan untuk 58 pegawai.

Sementara, 10 lainnya menjalani swab. Karena mereka memiliki riwayat kontak erat dengan satu pegawai yang terkonfirmasi Covid-19.

“10 orang ini kontak langsung dengan pegawai yang positif. Satu pegawai sisanya melakukan tes mandiri,” terang Kasi Penetapan Hak dan Pendaftaran BPN Kota Batu, Kuncoro Bhakti Hanung Prihanto terpisah.

Swab test pegawai BPN Kota Batu (Foto : Istimewa)

Menurut Hanung, pelayanan akan kembali dibuka pada Senin pekan depan.

Pantauan Kabarmalang.com, kantor BPN Kota Batu nampak sepi. Karena aktifitas kegiatan pelayanan berhenti.

Beberapa pegawai terlihat berada di depan kantor. Mereka menjaga pintu masuk. Selain itu, pengumuman penghentian sementara layanan juga dipasang.(arl/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih