Connect with us

Peristiwa

9 Baliho Habib Rizieq di Kabupaten Malang Diturunkan Aparat

Diterbitkan

,

Proses penurunan baliho oleh Satpol PP, jajaran Polres Malang, dan TNI (Foto: Imron Haqiqi)

 

KABARMALANG.COM – Penurunan baliho Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab tampaknya serentak dilakukan hampir di seluruh daerah. Tak terkecuali di Kabupaten Malang.

Senin (24/11/2020) malam, jajaran Satpol PP Kabupaten Malang bersama Polres Malang, dan Kodim 0818 Malang-Batu juga menurunkan baliho Habib Rizieq yang terpampang di beberapa kawasan Kabupaten Malang.

Total ada 9 baliho berukuran kurang lebih 2×1 meter yang diturunkan dalam kesempatan itu, 4 diantaranya kawasan Kecamatan Gondanglegi, dan 5 di kawasan Bantur.

“Penurunan ini dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Malang. Kami (Polres Malang dan Kodim 0818) sifatnya hanya membantu dan memantau penurunan yang dilakukan oleh Satpol PP,” terang Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat turut melakukan pemantauan bersama Dandim 0818, Letkol Inf Yusub Dody Sandra di Desa Ganjaran, Kecamatan Gondanglegi.

Alasan penurunan itu, menurut Hendri karena baliho itu dianggap melanggar Perda nomor 5 tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Reklame.

“Dalam Perda itu disebutkan bahwa pemasangan baliho harus berdasarkan ijin sekaligus dengan jangka waktu yang terbatas,” ujarnya.

Perwira berpangkat dua melati itu menegaskan bahwa baliho Habib Rizieq yang terpampang disejumlah kawasan Kabupaten Malang itu tanpa ijin.

“Ya, baliho ini tanpa ijin,” singkatnya.

Lebih lanjut, dengan adanya penurunan itu, Hendri berharap dapat dijadikan pelajaran bagi seluruh masyarakat, agar selalu mematuhi peraturan Kamtibmas, agar tercipta situasi yang kondusif di Masyarakat.

“Saya harap ini menjadi pelajaran masyarakat bahwa dalam memasang baliho harus ada peraturan-peraturan yang harus ditegakkan,” tutupnya. (imr/fir)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Satpol PP Copoti Baliho, KPU Tak Punya Kewenangan – Kabar Malang Com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih