Connect with us

Pemerintahan

Perumda Tugu Tirta Raih 2 Penghargaan Untuk PDAM Kinerja Terbaik dan Tersehat

Diterbitkan

,

Dirut Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas saat menerima penghargaan dari Perpamsi Jatim. (Foto : Humas PDAM Kota Malang)
M Nor Muhlas Dirut PDAM Kota Malang menerima penghargaan dari Perpamsi Jatim. (Foto : Humas PDAM Kota Malang)

 

KABARMALANG.COM – Perumda Air Minum Tugu Tirta dinobatkan sebagai PDAM berprestasi. Dua penghargaan sekaligus diraih oleh perusahaan juga bernama Perumda Tugu Tirta ini.

Dua penghargaan yang diraih adalah PDAM dengan kinerja terbaik dan PDAM tersehat. Dua penghargaan diumumkan dan diserahkan saat lokakarya Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (Perpamsi) Jawa Timur.

Dirut PDAM Kota Malang M Nor Muhlas (paling kanan) saat menerima penghargaan dari Perpamsi

Tepatnya 23-24 Oktober 2020, di Hotel Singgasana, Kota Surabaya. Penghargaan, diterima langsung Dirut Perumda Air Minum Tugu Tirta, M Nor Muhlas.

Dua penghargaan itu diterima dari Ketua Perpamsi Jatim, Syamsul Hadi. Penghargaan ini diharapkan semakin meningkatkan kinerja Perumda Tugu Tirta.

“Karena kinerja baik menentukan pencapaian tujuan organisasi. Karenanya perlu diupayakan untuk meningkatkan kinerja karyawan,” kata Dirut Perumda Air Minum Tugu Tirta, M Nor Muhlas dilansir Humas PDAM Kota Malang.

Sementara dalam lokakarya juga membahas Permendagri Nomor 21 Tahun 2020 tentang perhitungan dan penetapan tarif air minum, organ kepegawaian BUMD, insentif KPM serta antisipasi dampak Covid-19 terhadap kinerja PUDAM / PDAM di Jawa Timur.

Ketua Perpamsi Jawa Timur, Syamsul Hadi, menuturkan, dengan adanya penghargaan yang diterima Perumda Tugu Tirta ini, diharapkan mampu memotivasi PDAM lain di Jawa Timur untuk bisa meningkatkan kinerjanya.

“Karena dengan kinerja yang baik merupakan sarana penentu dalam mencapai tujuan suatu organisasi. karena itu perlu diupayakan untuk meningkatkan kinerja karyawan,” ucap Syamsul.

Ir. Tirto, selaku perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur menjadi narasumber dalam lokakarya membahas dampak pandemi Covid-19 terhadap kinerja PDAM/PERUMDA Air Minum.

Sementara pembahasan PERMENDAGRI Nomor 21 Tahun 2020 tentang perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 71 Tahun 2016 tentang perhitungan dan penetapan tarif air minum, organ kepegawaian BUMD, insentif KPM disampaikan Ir Tirto di hari kedua lokakarya. (carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih