Connect with us

Kabar Batu

Komisi C Evaluasi Program Smartcity

Diterbitkan

,

Komisi C DPRD Kota Batu saat sidak program Smartcity. (Foto : istimewa)

KABARMALANG.COM – Kinerja Smartcity Kota Batu dinilai redup. Program Diskominfo itu dipertanyakan Komisi C DPRD Kota Batu.

Sebab, dari 32 OPD, hanya 15 yang memanfaatkan Smartcity.

“Kami berharap OPD Kota Batu segera berkolaborasi dengan Smartcity. Itu bermanfaat dalam pengolahan data yang dibutuhkan Pemkot. Serta, membantu wisatawan yang berkunjung,” terang Wakil Komisi C DPRD Kota Batu Didik Machmud, Senin (12/10).

Smartcity mempengaruhi penilaian wisatawan terhadap kemajuan teknologi Kota Batu. Sujono Djonet, anggota Komisi C mengamininya.

Ketua fraksi Nasdem itu menyoroti persandian dan statistik Smartcity. Bidang tersebut tidak memiliki SDM dan tim ahli.

“DPRD Kota Batu akan menjembatani terkait tim ahli ini. Kami akan berkomunikasi dengan Wali kota Batu. Untuk menempatkan SDM yang sesuai dengan bidangnya,” tuturnya.

Ia berharap evaluasi DPRD bisa segera ditindak lanjuti Diskominfo.

Terpisah, Kadiskominfo Kota Batu Agus Mahmudi membenarkan evaluasi dewan. Dari 32 OPD, hanya 15 OPD yang memanfaatkan Smartcity. “Misalnya, Dispendukcapil, Dinkes, DPUPR, dan lain-lain,” tuturnya.

Agus membeberkan, ada beberapa instansi yang datanya belum siap. Ada yang belum tertata, belum di-update, dan lain sebagainya.

“Semoga kedepannya bisa segera berkoordinasi dengan baik. Karena data-data itu akan diletakkan di aplikasi induk. Yakni aplikasi satu data Indonesia,” tandasnya.(arl/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih