Connect with us

Pemerintahan

Walikota Sutiaji: Musuh Kita Saat Ini adalah Degradasi Moral dan Nilai-Nilai Patriotisme

Diterbitkan

,

Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji dalam agenda silaturahmi bersama veteran dalam rangka HUT RI ke 75

 

KABARMALANG.COM – Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji dalam sambutannya pada agenda silaturahmi bersama veteran dalam rangka HUT RI ke 75, mengatakan bahwa musuh kita pada jaman dulu itu kelihatan, seperti penjajah Inggris, Belanda dan Jepang, tetapi saat ini musuh kita bersama malah tidak kelihatan, yakni degradasi moral dan nilai-nilai patriotisme.

“Saat ini sesungguhnya musuh kita bukan hanya Covid-19 saja, tapi saat ini musuh kita adalah musuh-musuh degradasi moral dan nilai-nilai patriotisme,” ujar Sutiaji, di Gedung Kartini Malang, Selasa (15/09/2020).

Sutiaji mengajak kepada para hadirin untuk bersama-sama meningkatkan karakter anak-anak kita.

“Karena cinta anak-anak kita kepada negara sudah mulai luluh dan luntur. Ada Indonesia tapi dia tidak punya kekuatan. Karena anak bangsa telah menjual Indonesia. Dia tidak cinta kepada Indonesia,” sambungnya.

Sutiaji mencontohkan saat razia masker beberapa hari yang lalu, ketika ada yang tidak menggunakan masker, dikasih hukuman untuk melafalkan butir-butir Pancasila, malah tidak bisa melafalkan.

“Padahal nilai-nilai luhur Pancasila itu luar biasa, ada pada kehidupan kita. Saat ini terkena degradasi, jika nilai-nilai itu sudah tidak ada maka Indonesia ini hanya tempat,” tegas Sutiaji.

Sutiaji menuturkan bahwa jiwa patriotisme harus ditanamkan ke anak-anak kita, dari tingkat dasar sampai ke perguruan tinggi. Setelah itu baru nanti masuk tentang Covid-19, kalau orang sudah cinta Indonesia, apa yang diperintahkan Presiden pasti dituruti.

“Kalau anak-anak kita punya patriotisme yang tinggi, dia tidak akan tergoyahkan oleh propaganda-proganda agama yang ingin menghancurkan persatuan dan kesatuan kita,” pungkasnya. (fat/fir)

 

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Jelang HUT RI, Wali Kota Malang Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih – Kabar Malang Com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih