Connect with us

Kabar Batu

Distribusikan 5000 Masker, Polres Batu Fokus Pendekatan Humanis

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Jika di Kabupaten Malang menerapkan sanksi sosial berupa menyapu jalanan pada masyarakat yang tidak mengenakan masker, di Kota Batu sendiri hingga saat ini masih belum menerapkan sanksi tersebut.

“Sampai saat ini kami masih fokus dengan tindakan humanis dengan membagikan masker di pusat-pusat keramaian,” ujar Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Senin (29/06/2020).

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya hari ini mendistribusikan di Alun-alun Kota Batu, terminal Kota Batu, dan Pasar Batu.

Lebih lanjut, Harvi membeberkan 5000 lembar masker yang dibagikan tersebut diharapkan bisa menjadi salah satu peringatan bagi warga agar bisa dipatuhi sehingga bisa segera menyambut era new normal.

Terlebih dengan menggunakan masker maka masyarakat bisa saling menjaga kesehatan masing-masing dengan tujuan untuk kembali membangun sektor ekonomi yang sempat lumpuh dalam beberapa bulan terakhir.

Terpisah, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso membenarkan bahwa hingga saat ini Kota Batu masih belum menerapkan sanksi sosial bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker. Ia mengaku tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan sanksi karena ia ingin masyarakat bisa menaati peraturan tanpa merasa terbebani.

“Kami masih merundingkan sanksi seperti apa bagi pelanggar. Namun kami juga tidak mau memberatkan masyarakat lokal maupun wisatawan yang datang,” ujarnya.

Menurut Ketua DPC PDIP Kota Batu ini, bahwa langkah yang tepat adalah cara agar peraturan menggunakan masker hanya sebagai kewajiban namun bagaimana bisa menjadi kebutuhan, sehingga jika sudah menjadi kebutuhan maka kemungkinan untuk dilanggar maka juga semakin minim. (arl/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih