Connect with us

Serba Serbi

Transisi New Normal, Ribuan TNI dan Polri Gelar Pasukan

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Ribuan anggota TNI dan Polri mengikuti gelar pasukan. Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf. Zainuddin meminta, agar para personel tetap melakukan pendekatan humanis kepada masyarakat.

“Jika sedang berada di lapangan, berikan tindakan persuasif dan tetap humanis. Bicara baik-baik dalam mengarahkan masyarakat agar mereka tetap taat aturan,” ujar Danrem yang juga sebagai Komandan Satgas Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Masa Transisi New Normal Life Malang Raya, Senin (01/06/2020) di Lapangan Rampal.

Selama transisi, pasukan tersebut akan disiagakan di beberapa fasilitas umum. Mulai dari pasar, mall hingga pusat keramaian lainnya. Masyarakat harus mengunakan masker ketika berada di tempat keramaian dan tetap menjaga jarak dalam beraktivitas.

Sementara itu, terpisah, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus H. Simarmata menerangkan, untuk Kota Malang sendiri disiapkan 1.345 personil gabungan.

“Nantinya, tugas utama personil menertibkan masyarakat untuk tetap disiplin melakukan pencegahan Covid 19. Mengingat, New Normal Life, bukan berarti sudah bebas sama sekali dengan virus Corona. Namun menjalani hidup normal, dengan tetap melakukan kedisiplinan kesehatan,” terangnya.

Langkah transisi new normal dilakukan, setelah 3 kepala Daerah Malang Raya, menyepakati PSBB Malang Raya cukup satu kali periode saja yang berakhir (30/05) lalu.

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih