Connect with us

Serba Serbi

Pemuda Arenda Bagikan Sembako kepada Janda

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Para pemuda yang tergabung dalam Arek Ndayaan atau Arenda membagikan sekitar 75 paket sembako di tengah pandemi Covid-19, Minggu (31/5/2020).

Kepala Dusun Kendayaan, Subandi mengatakan bahwa pembagian paket sembako ini merupakan inisiatif dari pemuda Arenda. Mereka menggalang donasi secara swadaya dari masyarakat setempat.

“Ini murni digagas para pemuda yang peduli kepada warga kurang mampu untuk meringankan beban mereka di tengah wabah Covid-19,” ujar Subandi.

Kegiatan ini juga didukung pak Kades Gondanglegi Wetan, H Masrudi FR.

Paket sembako itu berupa beras, telur, minyak goreng, mi instan, gula, dan teh. Kegiatan sendiri memang baru pertama kali dilakukan, dan rencananya akan berlanjut jika pandemi Covid-19 belum mereda.

Terpisah, Koordinator Pemuda Arenda, Defri Dian Sandi menyampaikan, meskipun dari pemerintah sudah ada bantuan yang diberikan, namun dirinya dan rekan-rekannya juga ingin melakukan aksi nyata berkontribusi kepada masyarakat.

“Ini bantuan dari masyarakat untuk masyarakat. Kita ingin penyaluran bantuan ini merata dan bisa dinikmati seluruh masyarakat, terutama yang kurang mampu,” ucapnya.

Selain membagikan paket sembako, pemuda Arenda juga memberikan imbauan kepada warga agar tetap menjaga pola hidup sehat. Seperti selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, tetap menjaga jarak, memakai masker, serta tidak berpergian keluar rumah jika tidak terlalu penting.

“Kami berikan himbaun karena kan mayoritas warga disini sudah sepuh. Mereka cukup rentan tepapar virus jika tidak menjaga pola hidup sehat. Jadi selain menggelar aksi sosial, kami sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat,” pungkas Defri

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih